Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan Hati
kopi | photo : catpoopcoffeeinc.com
Kopi sudah tidak asing lagi bagi kita. Minuman yang satu ini merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Di beberapa Negara tertentu memiliki cara khusus untuk mengolah kopi sebagai minuman. Itulah yang membuat kopi terkenal diseluruh dunia.


Selain rasanya yang enak untuk diminum, kopi juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan seperti menurunkan risiko diabetes tipe dua, menjaga kesehatan mata dan masih banyak lainnya. Baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa kopi ternyata memiliki manfaat kesehatan baru.

Seperti yang dilansir life viva, hasil penelitian menunjukan bahwa orang-orang sehat yang minum kopi memiliki hati yang sehat. Hal ini dikarenakan kandungan senyawa dalam kopi yang mampu membantu mengurangi kerusakan dan peradangan pada hati. 

Hasil studi ini dipublikasikan dalam jurnal Hepatology dengan mensurvei 27.793 orang pada tahun 1999-2010. Hasil dari penelitian tersebut menemukan bahwa kopi, bahkan kopi yang tidak mengandung kafein, memiliki beberapa manfaat yang berefek pada hati Anda.


Dalam studi tersebut dijelaskan bahwa konsumsi kopi berbanding terbalik dengan enzim hati, yang berarti bahwa semakin banyak kopi yang Anda minum, semakin sedikit enzim yang ada dalam hati Anda. Perlu diketahui bahwa enzim-enzim dalam hati yang buruk dan sering dikaitkan dengan kerusakan hati atau jenis peradangan muncul dan lazim diderita orang yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi produk aneka saus dalam botol atau kemasan yang mengandung zat pengawet. Sehingga dengan mengonsumsi kopi enzim-enzim tersebut dapat berkurang.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK