Manfaat Alpukat Untuk Menurunkan Kolesterol Jahat
buah alpukat (foto:Shutterstock/Skumer)
Buah alpukat sangat banyak kita jumpai di beberapa daerah di Indonesia. Buah ini sangat lezat bila dijadikan jus bahkan makanan olahan lainnya. Rasanya begitu lembut terasa di lidah dan sangat nikmat. Selain itu tahukah anda bahwa buah ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan?? Salah satunya adalah menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.


Seperti yang dilansir dalam laman merdeka.com penelitian terbaru yang dilakukan di Pennsylvania State University menunjukkan fakta bahwa rajin mengonsumsi alpukat setiap hari dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol.

"Alpukat termasuk buah yang kaya akan lemak sehat di dalamnya. Lemak ini bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam tubuh. Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa setelah mengonsumsi alpukat secara rutin, maka tingkat kolesterol Anda akan turun sebanyak 13,5 mg/dL," terang Penny Kris-Etherton, pemimpin penelitian ini. 

Lebih lanjut, penelitian tersebut juga menemukan bahwa alpukat kaya akan kandungan serat, pitosterol, dan polifenol yang dapat menurunkan kolesterol dan juga mampu membantu mengatur kadar gula dalam darah.


Itulah fakta penelitian mengenai buah alpukat yang dapat menurunkan kadar kolesterol Anda. Untuk itu anda dapat menyiapkan selalu alpukat dalam menu harian anda. semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK