5 Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes
Mereka pasien diabetes harus waspada terhadap makanan yang akan dikonsumsi, apalagi makanan tersebut banyak mengandung gula yang dapat berbahanya dan semakin memperparah diabetes. Untuk itulah sebabnya mereka harus memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi.


Ada beberapa buah-buahan yang cocok bagi penderita diabetes, seperti dilansir health liputan 6 berikut 5 buah yang aman dan baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

1. Apel

Apel kaya akan kandungan serat dan vitamin C yang baik, dan apel juga merupakan buah yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes untuk memenuhi asupan vitamin dalam tubuh.

2. Jeruk

Satu buah jeruk dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian anda. Selain itu jeruk juga rendah akan karbohidrat yang hanya mengandung 15 gram dan kalori sebanyak 62 kalori. Tidak hanya itu, kandungan folat dan potasium yang terdapat pada buah jeruk juga bisa membantu menormalkan tekanan darah.

3. Pir

Buah pir rendah akan kandungan karbohidrat namun kaya akan kandungan serat yang baik. Sehingga Pir baik dikonsumsi sehari-hari oleh penderita diabetesi.

4. Kiwi

Kiwi juga merupakan buah rendah karbohidrat, mengandung potasium, serat, dan Vitamin C. Buah kiwi yang besar mengandung kurang lebih 56 kalori dan 13 gram karbohidrat.

5. Buah Beri

Buah beri seperti stroberi dan bluberi merupakan buah yang direkomendasikan American Diabetes Association untuk dikonsumsi para penderita diabetesi. Hal ini karena buah tersebut kaya akan kandungan antioksidan, vitamin, serat dan rendah karbohidrat. 


Itulah 5 buah yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK