Ternyata Bayam Dapat Membuat Otak Sebelas Tahun Lebih Muda
Sering konsumsi bayam dapat membuat otak sebelas tahun lebih muda. Sayur bayam sangat familiar dan sering dijadikan sebagai sayuran pokok. Tidak hanya diserial kartun popeye, manfaat bayam terbukti juga dalam kehidupan nyata. Salah satunya adalah dapat menjaga kesehatan otak, sehingga otak tampak lebih mudah sebelas tahun.


Ini dibuktikan oleh sekelompok peneliti dari Rush University di Chicago yang mengatakan bahwa bayam atau sejenis sayuran hijau ternyata mampu memperlambat proses penurunan kognitif terkait usia. Ini karena pada bayam dan sayuran hijau lainnya mengandung vitamin K.

Penelitian dilakukan kepada 954 orang tua selama lima tahun. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi satu atau dua porsi sayuran berdaun hijau setiap harinya memiliki kemampuan kognitif sebelas tahun lebih lebih muda daripada mereka yang tidak pernah mengonsumsi sayuran hijau. Selain bayam, sayuran seperti kangkung dan sawi ternyata juga mempunyai peran yang sama dalam memperlambat penuaan otak.

Tidak hanya itu lebih lanjut para peneliti mengatakan, bahwa sayuran kubis, wortel dan asparagus juga memiliki manfaat yang sama seperti sayuran hijau. Hasil dari penelitian ini telah dipresentasikan pada Experimental Biology yang berlangsung 30 Maret lalu.

Dengan ditemukan hasil penelitian ini, diharapkan mampu memberi kontribusi untuk pencegahan penyakit Alzheimer.


"Meningkatkan konsumsi sayuran hijau, menjadi cara sederhana dan terjangkau untuk melindungi otak Anda dari Alzheimer (kepikunan)," saran peneliti seperti dilansir metrotvnews.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK