Makan Buah Lebih Sehat Daripada Minum Jus Buah
jus vs buah
Banyak cara buah-buahan dijadikan sebagai makanan olahan. Salah satunya adalah dengan membuat jus buah. Inilah membuatnya mudah dikonsumsi dan rasanya yang enak. Tapi tahukah anda sebenarnya makan buah secara langsung lebih sehat dibandingkan buah yang telah dijadikan jus.


Seperti dilansir laman merdeka.com, hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Harvard School of Public Health yang menemukan bahwa makan buah secara langsung dan utuh bisa menurunkan risiko terkena diabetes tipe-2 hingga 26 persen. Sedangkan jus buah justru bisa meningkatkan risiko diabetes.

Mengapa jus buah tidak begitu sehat? Karena kandungan kalori yang dikonsumsi dalam bentuk cair seperti dari jus buah bisa menyebabkan peningkatan tajam pada gula darah dan insulin. Tidak hanya itu, kandungan vitamin dan nutrisi buah yang dijadikan jus berkurang.

"Mengejus buah memang sedang populer, namun jangan kira hal itu memiliki manfaat kesehatan yang sama dengan makan buah secara utuh," ungkap peneliti Julie Upton, MS, RD, seperti dilansir oleh Pop Sugar.


Buah-buahan yang dijadikan jus akan kehilangan semua seratnya. Padahal kandungan serat dalam buah sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebenarnya sih jus buah juga menyehatkan tetapi bisa memicu kenaikan gula darah. Untuk itu sebaiknya anda memakan buah-buahan secara utuh untuk mendapatkan nutrisi yang tepat.

Posting Komentar

  1. dari dulu memang enak makan buah langsung dari minum jusnya karena rasanya lebih berbeda.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK