4 Makanan Alami Yang Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
Jantung merupakan organ tubuh yang sangat penting. Sehingga sebaiknya kita menjaga agar jantung tetap sehat. Banyak cara untuk menjaga kesehatan jantung salah satunya adalah dari makanan yang kita konsumsi.


Menurut laman Foxnews yang dikutip dari VivaLife, berikut dibawah ini empat bahan makanan yang dapat menyehatkan jantung: 

Akar bit

Kandungan senyawa dari akar bit, mampu menurunkan tekanan darah dengan cara melebarkan pembuluh darah. Sehingga aliran darah akan mengalir dengan baik ke jantung. Aliran darah yang baik akan mengoptimalkan fungsi jantung itu sendiri. Beberapa kandungan nutrisi pada akar bit seperti vitamin A, B6, C, serat, potassium, serta asam folat yang tentunya baik untuk tubuh kita. 

Pomegranate

Buah ini mengandung antioksidan yang banyak dan juga nutrisi yang baik untuk jantung. Buah ini juga mampu melancarkan peredaran darah dan menurunkan kolesterol. Selain itu, juga cocok dipilih sebagai pengganti camilan, atau pendamping salad bagi mereka yang sedang diet. Hal ini karena kandungan lemaknya yang sangat rendah. 

Ubi

Kandungan vitamin B6 dan magnesium pada ubi, diketahui baik untuk jantung. Selain itu ubi juga memiliki kandungan mineral dan nutrisi, yang mampu menghilangkan stres.

Alpukat

Alpukat memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jantung. Potassium dalam alpukat dapat membuat aliran darah lancar, dan tekanan darah menurun. Sehingga pompa jantung pun akan ikut berfungsi secara optimal.


Itulah makanan alami yang dapat menjaga kesehatan jantung. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK