Manfaat Minum Kopi Dalam Mencegah Stroke
Kopi, minuman yang banyak digemari. Tidak hanya orang tua saja, anak muda juga suku menyeduh kopi. Hal inilah yang membuat kopi salah satu minuman yang popular. Dalam artikel-artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai beberapa manfaat dari kopi. Dan artikel kali ini juga tentang manfaat minum kopi untuk mencegah stroke.

Seperti dilansir merdeka.com beberapa khasiat minum kopi terbukti bisa mencegah beberapa penyakit seperti risiko jantung, diabetes dan kanker usus.

"Kopi mengandung asam chlorogenic acid, lignan, dan magnesium. Semua zat ini dicampur dengan antioksidan dalam kopi sehingga bisa mengurangi risiko stroke," kata peneliti dari Cleveland Klinik Wellness Institute, dikutip Medicmagic.

Namun yang perlu anda ketahui adalah ketika minum kopi, sebaiknya tidak menambahkan gula. Ini  karena gula mampu menciptakan glukosa tingkat dan meningkatkan insulin, yang akhirnya memicu intoleransi glukosa, resistensi insulin dan peradangan.

Tidak hanya itu terdapat juga perubahan fisiologis yang mempengaruhi keadaan aterosklerosis, stabilitas plak dan trombosis yang kemudian dapat menjadi faktor meningkatkan risiko stroke dan demensia. Nah bagi anda yang sering mengonsumsi kopi di pagi hari disarankan meminum kopi hitam murni sebagai penambah energi dan meningkatkan kesehatan.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK