9 Buah yang Mengandung Banyak Vitamin C Lebih Tinggi Dari Jeruk
Sebagian dari kita pasti cuman mengetahui bahwa sumber vitamin C banyak berasal dari buah jeruk. Namun sebenarnya ada beberapa buah yang kandungan vitamin C nya jauh lebih banyak dari pada jeruk.

Sebelum membahas tentang sumber vitamin C, baiknya kita mengetahui sedikit tentang fungsi Vitamin C dalam tubuh. Manfaat utamanya adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bagi pria, konsumsi vitamin C yang disarankan adalah 90 mg per hari. Sedangkan wanita disarankan untuk mengonsumsi sekitar 70 mg vitamin C per hari.

Dibawah ini adalah 9 buahan yang dapat anda konsumsi selain buah jeruk untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh anda.

Jambu biji

Buah ini sangat mudah kita temui di beberapa daerah di Indonesia dan juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam satu cangkir jambu biji mengandung 377 mg vitamin C. Dan tahukah anda bahwa jumlah tersebut merupakan empat kali jumlah asupan vitamin C yang disarankan untuk pria dan lima kali jumlah vitamin C yang disarankan dikonsumsi oleh wanita.

Paprika kuning

Paprika mungkin sangat jarang kita temui di Indonesia, tapi sebagai info ternyata paprika kuning juga tinggi akan kandungan vitamin C. Paprika mengandung 155 mg vitamin C.

Paprika merah

Selain paprika kuning, paprika merah juga tinggi akan vitamin C. dalam satu cangkir paprika merah terdapat kandungan 190 mg vitamin C.

Pepaya

Nah kalau buah yang satu ini sangat mudah juga kita jumpai. Selain mengandung serat yang tinggi, pepaya juga kaya akan kandungan vitamin C. Setengah dari buah pepaya yang berukuran besar memiliki kandungan 238 mg vitamin C.

Cabai rawit

Cabai yang terasa sangat pedas ini ternyata menyimpan banyak kandungan vitamin C. Dalam setengah cangkir cabai mengandung sekitar 108 mg vitamin C.

Kiwi

Dalam satu cangkir buah kiwi mengandung 167 mg vitamin C. selain itu buah ini juga kaya serat, kalium, magnesium, seng, folat dan vitamin K.

Mangga

Tentunya kita sudah tahu bahwa mangga juga banyak mengandung vitamin C. Dalam satu buah mangga mengandung 122 mg vitamin C.

Nanas

Buah nanas dengan rasa yang menggoda ini mengandung sekitar 80 mg vitamin C.

Stroberi

Buah ini banyak menjadi idaman, mungkin karna rasa dan bentuknya yang unik. Buah stroberi mengandung vitamin C yang setara dengan kandungan vitamin C dalam buah jeruk.

Catat Ulasan

  1. Penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Perinatology di Mexico City (2007) menyimpulkan manfaat vitamin c berperan sangat penting dalam mempertahankan keutuhan membran yang menyelimuti janin dan cairan ketuban.

    BalasPadam

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK