4 Manfaat Sayur Paprika Untuk Kesehatan
Mungkin hanya sebagian dari kita yang dapat menikmati enaknya sayur paprika. Karena sayuran ini jarang kita jumpai di beberapa daerah karena hanya tumbuh di daerah-daerah tertentu. Paprika juga memiliki warna-warni yang terang. Nah walaupun anda belum pernah mencicipi sayuran ini, alangkah baiknya kita mengetahui manfaatnya.


Dibawah ini adalah 4 manfaat sayur paprika untuk kesehatan seperti yang dilansir merdeka.com

1. Mengontrol diabetes dan kolesterol.
Paprika memiliki kandungan senyawa kimia yang disebut capsaicin. Zat capsaicin ini mampu membantu dalam mengontrol penyakit diabetes dan kolesterol.

2. Sebagai antioksidan.
Paprika kaya akan kandungan vitamin C, sering mengonsumsi paprika baik untuk meringankan peradangan dan vitamin c didalamnya mampu bekerja sebagai zat antioksidan yang kuat.selain itu mengonsumsi paprika juga dapat membantu dalam penyerapan zat besi.

3. Rendah kalori.
Buah paprika renda akan kandungan kalori. Dalam satu buah paprika hanya mengandung sekitar 30-40 kalori sehingga dapat jadikan sebagai menu diet harian anda.

4. Sumber lycopene yang baik
Lycopene yang terkandung didalam sayur paprika dapat membantu dalam menurunkan risiko kandung kemih, pankreas, dan kanker serviks.


Itulah manfaat kesehatan mengonsumsi paprika. Anda dapat mengolah paprika menjadi salad, topping pizza, atau bahkan mengisi paprika dengan daging cincang dan kemudian dipanggang. Semoga bermanfaat

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK