Buah dan Sayuran Yang Dapat Mencegah Kanker Prostat. Bagi pria mungkin anda mengenal mengenai penyakit kanker prostat. Penyakit ini banyak menyerang kaum pria yang telah berusia lanjut. Untuk mencegah hal tersebu terjadi, sebaiknya menghindari makanan yang mengandung kafein, alkohol, tepung, daging merah, dan gula. Selain itu ada beberapa buah dan sayuran yang dapat mencegah prostat. Apa saja buah dan sayuran tersebut yuk kita simak dibawah ini seperti yang dilansir oleh merdeka.com.
1. Tomat
Lycopene yang terdapat pada tomat, merupakan zat antioksidan yang dapat mencegah kanker prostat. Hasil penelitian menunjukan bahwa pria yang mengonsumsi lebih banyak tomat memiliki risiko yang lebih rendah terkena kanker prostat daripada mereka yang jarang mengonsumsi tomat. Selain tomat terdapat juga buah-buahan yang berwarna merah seperti jambu biji, semangka, dan paprika ternyata juga mampu menyehatkan prostat.

2. Brokoli
Sayur brokoli mengandung phytochemical. Senyawa tersebut dapat melawan sel-sel kanker yang dapat menyebabkan kanker prostat.

Jus Delima3. Jus delima
Jus delima merupakan obat alami yang dapat mencegah dan mengobati kanker prostat. Rutin minum jus delima dapat melawan kanker prostat, bahkan bagi Anda yang sudah terkena kanker prostat.

4. Biji wijen
Biji wijen memiliki kandungan zat besi yang dapat menjaga kesehatan prostat pria.

5. Alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan beta-siterol, dimana nutrisi tersebut yang membantu untuk mengurangi gejala pembesaran prostat sehingga meminimalir terjadinya kanker prostat. Selain itu zat tersebut juga mampu meningkatkan aliran urin, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta mengurangi peradangan dan nyeri.


Itulah buah dan sayuran yang dapat anda gunakan untuk mencegah dan mengobati kanker prostat. Bagi pria yang akan segera memasuki usia lanjut dapat mencoba tips diatas.

Catat Ulasan

  1. Kebanyakan orang mencari makanan kesehatan prostat susah payah, padahal tomat bisa diandalkan loh. atau kalau mau prostat lebih sehat lagi bisa konsumsi suplemen tara vitamin dan mineral

    BalasPadam

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK