Kombinasi Tomat dan Brokoli Lebih Ampuh Cegah Kanker
tomat | photo:inhabitat
Tomat dan brokoli memiliki memiliki zat khusus yang ampuh mencegah kanker dan tumor. Brokoli mengandung sulforaphane sedangkan tomat mengandung lycopene yang keduanya ampu melawan sel kanker tanpa merusak sel sehat disekitarnya.


Hebatnya jika kedua makanan tersebut dikombinasi sangat efektif dalam membunuh sel kanker. Ini dibuktikan dengan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cancer Research. Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa jika zat dari kedua makanan itu dikombinasikan, akan menjadi kombinasi yang sangat hebat untuk mencegah dan membunuh sel-sel kanker.

"Jika tomat dan brokoli dimakan bersamaan kami melihat adanya efek yang hebat. Ini karena zat yang ada di dalamnya melawan kanker dengan cara yang berbeda," ungkap John Erdman dari University of Illinois, seperti dilansir oleh Merdeka.com.

Para peneliti menganjurkan pria sebaiknya mengonsumsi 1,4 cangkir brokoli mentah dan 2,5 cangkir tomat mentah untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Ini juga sangat dianjurkan bagi mereka yang sudah terdeteksi kanker prostat.


Tomat dan brokoli sangat mudah kita jumpai sehingga akan sangat mudah untuk dikonsumsi. Selain dari manfaat membunuh sel kanker prostat, tomat dan brokoli juga bisa mencegah diabetes tipe-2, penyakit jantung, obesitas, dan berbagai macam penyakit lainnya.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK