Tips Seputar Penyakit TinnitusPENYAKIT TINNITUS - Jika Anda menderita tinnitus, Anda mengalami suara berdenging, berdengung, atau berbisik dalam telinga atau kepala tanpa sumber suara eksternal. Suaranya, bisa terus-menerus atau hilang dan datang, sehingga mengganggu tidur dan konsentrasi, dan bisa membuat Anda depresi dan gelisah.

Tinnitus biasa berhubungan dengan hilangnya pendengaran, biasanya di usia lanjut, atau berulangkali terpapar suara keras. Stres dapat membuat masalahnya tambah memburuk. Penerbangan, tekanan darah tinggi, penumpukan kotoran telinga, masalah tertentu di telinga bagian dalam, dan beberapa obat dapat berkontribusi menyebabkan tinnitus. Kadang kala, tak diketahui penyebabnya.

Anda dapat mengunjungi dokter untuk mengkonfirmasi dan menentukan obat apakah obat yang Anda gunakan, seperti aspirin, menyebabkan masalah atau memperburuknya.

Tidak selalu ada kesembuhan bagi penderita tinnitus, tapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan efeknya dan lebih mudah menjalankan hidup.

  • Coba dengar suara lain untuk mengalihkan dari tinnitus. saat mencoba tidur, pasang kipas angin, mainkan musik lembut, dengarkan suara jam, atau radio sehingga Anda teralihkan.
  • Lindungi telinga dengan sumbat telinga di tempat ramai atau menjalankan peralatan listrik seperti bor.
  • Hentikan minuman berkafein seperti kopi dan kola. Anda sebaiknya menghindari minuman alkohol, rokok dan tonik ( mengandung quinine ). Semua ini membuat tinnitus semakin parah.
  • Kurangi garam dalam masakan dan gunakan rempah dan bumbu sebagai gantinya.
  • Ginkgo Biloba dapat mengurangi tinnitus ( ginkgo biloba dibuat dari daun dan terbukti membantu orang yang terkena tinnitus. Tersedia di apotik dan toko kesehatan, tapi Anda perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya, ikuti dosis dengan hati-hati ).
  • Jika stres memperparah tinnitus, olahragalah secara teratur dan lakukan langkah untuk mengurangi stres.
  • Bergabung dengan kelompok pendukung untuk penderita merupakan cara baik berbagai masalah dan mendisukusikan solusinya.
  • Kunjungi dokter kembali jika tinnitus semakin parah, atau pengobatan yang disarankan dokter tidak berhasil, atau Anda juga merasa pening dan nyeri, atau Anda kehilangan pendengaran.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK