Penurunan daya ingat dan memori dapat diakibatkan oleh banyak hal, seperti faktor umur dan penyakit-penyakit tertentu yang bisa mempengaruhi penurunan kemampuan memori Anda.

Berikut  ini teknik yang dapat membantu memperbaiki memori Anda dimana teknik ini menggunakan visualisasi dan pengulangan yang membantu Anda menyimpan informasi dalam memori.

  • Perhatikan, khususnya dalam situasi dimana Anda merasa bergairah atau stress. Minta orang mengulangi informasi yang tak langsung diserap. Kemudian ulangi dengan menggunakan kata-kata Anda sendiri, catat tanda bangunan sepanjang rute yang tak biasa bagi Anda seperti bangunan besar atau saat mengendarai mobil melalui kota baru.
  • Jika cenderung melupakan nama orang tepat setelah diperkenalkan, ulangi namanya, kemudian coba buat gambaran dengan orang tadi. Sebagai contoh, visualisasikan Glenda Fisher ke sejenis tanaman hijau ( glen ), memancing ikan di kali.
  • Untuk mengingat daftar barang, gunakan lokasi di rumah Anda dan masukkan barang kedalamnya. Buat gambaran mental yang berlebihan. Sebagai contoh, untuk daftar belanja visualisasikan sekerat raksasa mentega lumer di ranjang Anda, roti di panggang di perapian, kantong raksasa di baskom. Untuk mengingatnya kembali, visualisasikan berjalan di rumah dan temukan setiap barang di lokasi anehnya.
  • Olahragakan memori Anda. Lacak uang Anda dengan mengingat bagaimana dan dimana Anda mengeluarkannya sejak Anda keluar dari bank. Yang lainnya, coba ingat poin utama dari pembicaraan terakhir dengan teman Anda.
  • Anda perlu mengatur jadwal kunjungan ke dokter Anda jika memori Anda terus menurun dan / atau Anda sulit mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK