Flu termasuk penyakit menular akibat virus, cenderung epidemik selama musim dingin. Disebabkan oleh batuk dan bersin orang yang terinfeksi dan kontak langsung dengan benda yang terkontaminasi. Sekitar 24-48 jam setelah terkena infeksi, Anda mendadak demam, menggigil, sakit kepala, menggigil, batuk kering, pegal otot, lelah, radang mata dan tenggorokan. Batuk mungkin akan tinggal beberapa minggu setelah flu sembuh.

Tips berikut ini dapat mengurangi efek yang lebih buruk akibat serangan Influenza :

  • Istirahat beberapa hari dan hindari aktivitas yang tidak perlu. Bertahaplah kembali ke aktivitas.
  • Minum banyak cairan, seperti air atau juice buah. Jika Anda tidak berselera makan, makanlah cairan nutrisi seperti sup ayam dan kaldu.
  • Gunakan penghilang nyeri untuk mengurangi pegal dan nyeri. ( misalnya obat flu )
  • Untuk megurangi hidung mampet, hirup uap.
  • Minuman hangat atau sejuk dapat mengurangi radang tenggorokan. Coba buat minuman hangat madu dan jeruk lemon ( madu dan lemon adalah minuma untuk mengurangi radang tenggorokan. Gunakan juice perasan jeruk lemon segar, madu cair, dan air panas.Caranya tambahkan sesendok teh madu dan air lemon ke dalam secangkir air hangat )
  • Jangan merokok atau membiarkan orang merokok di dekat Anda.

Pencegahan

Imunisasi untuk melawan flu direkomendasikan untuk orang usia lanjut dan imunitas rendah dan/ atau yang punya masalah kesehatan jangka panjang.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK