Buah kering yang satu ini sangat menyehatkan.Rasanya manis, renyah dan bertekstur agak kenyal.Makanan ini berasal dari buah anggur segar yang dikeringkan dan bisa dimakan langsung.Makan kismis ternyata bisa bikin perut capat kenyang.

Kismis diperkenalkan di Eropa oleh bangsa Mediterania pada abad ke-11 sebelum masehi.Kismis adalah buah anggur yang dikeringkan.Bisa dimakan langsung atau dicampurkan dalam kue dan masakan.Buah yang sering dipakai adalah anggur segar yang hijau atau yang merah.Rasanya manis karena mengandung gula cukup tinggi.Jika disimpan dalam waktu lama, gula dalam kismis akan membentuk kristal.Proses ini yang menyebabkan tekstur kismis menjadi kasar dan agak kenyal.

Sebuah studi yang dilakukan oleh California Raisin Marketing Board, menghubungkan antara berat badan dengan makan kismis.Ada 26 responden laki-laki dan perempuan yang berat badannya normal.Rata-rata mereka berusia 8-11 tahun.

Penelitian dilakukan selama  tiga bulan.Secara acak beberapa anak ditugaskan untuk makan kismis dan sebagian anak diminta untuk makan cemilan lainnya, seperti keripik kentang, kue cokelat dan buah.setiap anak juga diberikan menu sarapan yang sama.Nafsu makan responden diukur secara subjektif, 15 menit sebelum dan sesudah menikmati camilan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, asupan makanan setelah komsumsi kismis lebih rendah.Mereka juga merasa jenuh saat dieuruh makan.Dibandingkan dengan responden yang makan camilan selain kismis justru nafsu makannya lebih besar.Kismis memberikan jumlah kalori lebih sedikit dibandingkan makanan lainnya.Selain itu kismis juga memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga responden yang diberikan camilan kismis masih merasa kenyang saat menikmati menu manannya.

Keripik kentang dan kue cokelat, mengandung kalori sebesar 70-108 persen lebih tinggi dibandingkan dengan kismis.Jika kismis dijadikan camilan, setiap harinya jumlah kalori dalam tubuh bisa terpotong sekitar 10-19 persen.Cukup mengemil kismis, berat badan bisa turun cepat.tidak perlu lagi lakukan diet ketat karena cara alami ini bisa membentuk tubuh ideal yang diinginkan. ( dari berbagai sumber )

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK