Semangat pagi sahabat, ayo kita berolahraga bersama. karena olahraga sangat bermanfaat bagi kita.

Manfaat Olahraga bagi setiap manusia tentunya bagi kesehatan. Karena olahraga akan memberikan kebugaran dan kesehatan serta kemampuan tubuh untuk mencegah timbulnya berbagai jenis penyakit bagi yang melakukannya. Untuk itulah pentingnya kita mengenal akan manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh kita.

Aktifitas fisik yang dilakukan dengan baik dan juga benar serta juga teratur akan mambantu serta memacu akan pertumbuhan perkembangan anak. Termasuk juga di dalamnya adalah bagaimana manfaat olahraga bagi anak-anak juga. Olah raga anak tentunya berbeda dengan orang dewasa pada umumnya. Baik itu dalam hal kualitas atau pun kuantitasnya. Karena dari tujuan olah raga juga bisa dibedakan. Tujuan olah raga anak kebanyakan hanya bersifat melatih serta mengenalkan olahraga itu sendiri selain juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran bagi sang anak itu sendiri.

Manfaat Dan Tujuan Olahraga

Maka bisa dikatakan bahwasannya olah raga bagi anak yang tepat merupakan kunci bagi kondisi fit dan bugar, termasuk bagi anak-anak. Tentunya latihan jasmani ini perlu dibarengi dengan kebiasaan dan juga pola hidup sehat yang lainnya, seperti diet dengan gizi seimbang dan juga lingkungan masyarakat yang mendukung.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat olahraga yaitu :
  1. Menjaga Kesehatan. Dan juga turut andil dalam mengurangi resiko berbagai penyakit, khususnya yang berkaitan dengan obesitas. Berbagai penelitian menunjukkan, obesitas pada anak-anak meningkatkan resiko terjadinya penyakit degeneratif, seperti halnya berbagai jenis penyakit jantung, stroke dan diabetes pada usia yang lebih muda. Belum termasuk lebih mudah terkena infeksi dan risiko kanker.
  2. Menjaga Kebugaran. Olahraga bagi kesehatan yang dilakukan sesuai takaran akan membuat anak bugar sehingga ia bisa lebih aktif dan produktif.
  3. Pertumbuhan. Kombinasi olahraga dan diet yang tepat sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak, akan merangsang tubuh untuk mengaktifkan hormon-hormon pertumbuhan, sehingga anak bisa mencapai potensi maksimal yang dimilikinya.
  4. Perkembangan. Faedah kegunaan olah raga akan dapat membantu meningkatan perkembangan fungsional semua panca indra. Karena saat berolahraga anak-anak dilatih untuk bisa memahami perintah, aturan main, kerja sama, mencari solusi, dan mencapai tujuan.
  5. Kecerdasan. Tujuan olah raga dapat membuat koordinasi kerja otak yang semakin bagus, sehingga anak mudah menyerap informasi atau pengetahuan yang diberikan. Dampak lainnya anak mempunyai rasa percaya diri yang baik dan melatih pula keterampilan sosialnya menjadi lebih baik lagi.
  6. Sosial. Manfaat olah raga bagi kesehatan dalam hal ini kesehatan anak juga akan membuat dan melatih anak-anak mempunyai watak sosial, terlepas dari karakter olahraga yaang individu atau olahraga berkelompok. Dengan memiliki teman dalam satu kelompoknya, anak-anak bisa memahami adanya perbedaan, persaingan, persahabatan, kemenangan, dan kekalahan, serta bisa menyikapi secara dewasa semua hal yang terjadi pada dirinya.
Demikian tadi sahabat-sahabat sedikit mengenai manfaat dari olahraga terutama dalam hal ini adalah manfaat olahraga bagi kebanyakan anak-anak sekarang ini dan semoga bisa memberikan manfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK