Banyak hal yang telah dilakukan untuk Cara Menurunkan Berat Badan namun semua gagal dan malah membuat berat badan semakin bertambah. Banyak hal yang dapat menyebabkan diet yang sedang dijalankan menjadi gagal. Kebiasaan buruk yang seringkali kita lakukan ternyata dapat menyebabkan program diet yang dijalankan gagal. Berikut ini beberapa Kebiasaan Buruk Membuat Diet Gagal yang sering dilakukan.

Kurang tidur

Kebiasaan gaya hidup / life style yang sering beraktivitas pada malam hari atau kesibukan kerja yang membuat sering lembur  menyebabkan seseorang kurang tidur. Pada sebuah penelitian di AS menyebutkan kekurangan tidur dapat meningkatkan hormon lapar dan menurunkan hormon kenyang, sehingga sering kali merasakan rasa lapar. Selain itu dengan kurang tidur akan membuat mengantuk dan malas beraktifitas pada siang hari. Tidur yang disarankan adalah minimal 8 jam per hari.

Menunda waktu makan

Dengan alasan kesibukan sering kali kita menunda waktu makan. Padahal dengan menunda waktu makan dapat menyebabkan rasa lapar sehingga sulit mengontrol makanan yang akan dikonsumsi.

Makan terlalu cepat

Sering kali kita makan terburu - buru dan cepat karena kesibukan kerja. Makan dengan terburu - buru akan membuat kita tidak dapat menikmati makanan. Dan yang paling terpenting adalah sulitnya mencerna lemak karena mengunyah terlalu cepat. Makanlah dengan lambat dan nikmati, dengan demikian akan membuat kita lebih cepat kenyang.

Kurang gerak dan mengemil

Terlalu lama duduk didepan komputer atau televise ditambah lagi dengan cemilan sangatlah berpengaruh pada diet yang sedang dijalankan. Gerakan tubuh selama 2-5 menit setiap jam nya dengan gerakan mudah seperti mengayunkan kaki dan tangan. Dengan gerakan tersebut akan membantu dalam membakar kalori. Hindari juga cemilan, singkirkan segala jenis makanan dari laci meja kerja Anda.

Kurang minum air putih

Kekurangan minum air putih akan menyebabkan dehidrasi dan kekurangan cairan tubuh dan dapat mengganggu kesehatan. Minumlah air secukupnya, karena air dapat membantu mencerna makanan dan menyerap lemak.

Memporsir olahraga

Karena kesibukan, menyebabkan hanya melakukan olahraga pada saat weekend saja. Dengan alih - alih membakar banyak kalori selama seminggu, menyebabkan olahraga yang terlalu diporsir. Olah raga yang baik adalah yang dilakukan rutin dan displin.
#snf

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK