Rasa sakit di kepala biasanya mempunyai sebab yang beragam. Penyebab sakit kepala pun sulit untuk disembuhkan, walaupun kita meminum banyak obat, namun hal tersebut membuat sakit kepala ak mau pergi. Banyak orang mencoba berbagai hal, agar sakit kepala yang dideritanya cepat hilang namun tidak berhasil Apa sajakah hal yang dapat dilakukan untuk membua sakit kepala cepat pergi.?


1. Cari tempat yang tenang, gelap untuk istirahat.

Jika Anda bisa, cobalah untuk berbaring dan rileks selama minimal 30 menit. Tutup tirai, mematikan lampu, dan fokus pada pernapasan Anda.
Meminta keluarga atau teman anda agar tenang. Jika anda terpaksa harus beristirahat sekitar orang lain, jelaskan bahwa Anda memiliki sakit kepala dan meminta mereka untuk tenang dan meninggalkan Anda. Jika Anda ingin tidur atau tidur siang, jangan terlalu lama.
Mengatur suhu kamar. Beberapa orang hanya dapat bersantai di ruangan yang sejuk, sementara yang lain lebih memilih selimut besar atau ruang pemanas. Cobalah untuk meniru kondisi apa pun yang terbaik bagi Anda ketika Anda pergi tidur di malam hari.
Hindari memulai ketegangan sakit kepala lebih dini. Pastikan tempat tidur atau sofa Anda nyaman dan kepala Anda didukung dalam posisi yang tidak menyebabkan ketegangan leher Anda.


2. Meminum pereda nyeri sakit kepala.

Kebanyakan obat penghilang rasa sakit tidak akan bekerja sebelum 30 menit, jadi mengambil dosis sesegera mungkin setelah Anda mulai merasmenja sakit kepala datang adalah kebijakan yang tepat. Bahkan jika Anda sudah terlanjur mengalami sakit kepala yang sangat dalam, dosis cepat ibuprofen, asetaminofen, naproxen, atau aspirin dapat menjadi pilihan utama.
Sakit Kepala, Jangan minum aspirin jika Anda berusia di bawah 19 tahun, dan tidak memberikan aspirin pada anak anda. Ambil pereda rasa sakit alternative yang lain untuk menghindari Reye sindrom, meskipun jarang terjadi tapi sindrom itu mematikan dan merupakan konsekuensi meminum aspirin.


3. Berendam di air hangat

Berendam di air hangat juga bisa menyembuhkan sakit kepala Anda. mampu mebuat anda lebih rileks.


4. Minum banyak air

Dehidrasi dapat menyebabkan penyakit kepala, terutama jika Anda sudah baru muntah atau Anda pusing. Minum segelas penuh air segera setelah kepala Anda mulai sakit, dan mencoba untuk terus minum teguk kecil sepanjang hari. Anda secara bertahap akan merasakan sakit mulai mereda. Hindari minum apa pun yang dapat menyebabkan dehidrasi, seperti kopi, alkohol, dan minuman yang sarat dengan gula.


5. Pijit / kerok

Kemungkinan anda pijit karena masuk angin, cara yang paling ampuh tanpa minum obat tinggal di kerok aja. Atau dipijit untuk merileks kan otok2 anda yang tegang, sehingga peredaran daarh menjadi lancar. karena peredaran darah yang tak lancar bisa menyebabkan pusing kepala.


6. Gunakan kompres dingin.

Menempatkan sesuatu yang lembut dan dingin di atas dahi Anda dapat membantu menyempitkan pembuluh darah, yang bisa mengurangi rasa sakit dari sakit kepala. Ini bekerja sangat baik jika masalah terkonsentrasi di pelipis atau sinus.
Basahi kain lap dengan air dingin, dan taruh di atas dahi Anda. Rendam lagi dengan air dingin jika sudah terasa tidak dingin.


7. Pijat kulit kepala, leher dan lobus telinga.

Melakukan beberapa pijatan ringan dapat mengalihkan perhatian Anda dari rasa sakit kepala, serta meningkatkan sirkulasi dan meredakan ketegangan. Untuk pijat dasar, lembut tekan jari Anda di atas pelipis, dan memindahkan mereka dalam lingkaran lambat.


8. Nonton Film Komedi

Menonton film komedian dapat mengendorkan saraf dan membuat pikiran jadi lebih ringan.


9. Menjauh dari komputer

Radiasi komputer juga bisa menimbulkan rasa sakit di kepala. Hal tersebut biasanya terjadi pada Anda yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Cobalah matikan monitor, lalu pergilah ke luar ruangan untuk mencari udara segar.


10. Berlatih teknik relaksasi.

Orang-orang di seluruh dunia menggunakan berbagai trik untuk mengalihkan diri dari rasa sakit. Jika Anda berada di tengah-tengah sakit kepala, jangan khawatir tentang belajar sesuatu yang baru, apa pun yang paling dekat dengan zona kenyamanan Anda. Beberapa teknik relaksasi yang menjadi pilihan adalah meditasi, berdoa, pernapasan dalam dan mendengarkan suara -suara alam (air terjun, hujan dll).


Selamat Mencoba Mudah-mudahan tips di atas dapat membantu anda menghilangkan pusing dan sakit kepala anda dengan cepat tampa biaya yang banyak.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK