Sirsak adalah buah yang memiliki rasa asam manis dan sangat menyegarkan. Rasanya yang menyegarkan banyak orang yang mengkonsumsinya, baik secara segar maupun di olah menjadi jus. Kandungan buah sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain buah bagian lain dari tanaman sirsak seperti Daun Sirsak juga terkenal memiliki manfaat untuk penyakit kanker. Berikut ini manfaat jus sirsak untuk kesehatan.

  1. Melawan radikal bebas, kandungan Vit C bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas serta dapat memperkuat sistem.
  2. Sumber serat yang baik untuk kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit. Jus ini baik untuk mereka yang sedang mengalami kesulitan buang air besar.
  3. Sumber untuk meningkatkan kadar HDL ( lemak baik ). Sirsak mengandung niacin, nutrisi yang membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL yang mencegah penumpukan kolesterol di dinding arteri.
  4. Sumber kalsium dan fosfor yang berguna menguatkan tulang serta mencegah osteoporosis (kerapuhan tulang).
  5. Anti kanker. Buah sirsak mengandung zat anti kanker yang disebut fitokimia acetogenin annonaceous. Buah sirsak salah satu buah yang sedang diteliti sebagai anti kanker yang ampuh.

Ternyata dibalik rasanya yang menyegarkan jus sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Yuk, minum jus sirsak.

Catat Ulasan

  1. salam sejahtera dan silaturahmi. . .senang bisa berkunjungan dihalaman anda untuk mencari informasi guna menambah wawasan dan hal tersebut kini saya dapatkan di halaman ini . . .tetap semangat dalam menghasilkan tulisan yang bermanfaat dan sukse selalu.
    cara penyembuhan jantung

    BalasPadam

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK