Tidur yang tidak cukup di malam hari membuat seseorang harus tidur siang. Tidur siang bahkan menjadi kewajiban bagi sebagian orang yang mana jika tidak dilakukan maka di petang hari mata tidak bisa melek lagi. Istirahat dalam satu harinya harus cukup, termasuk dengan tidur siang untuk memenuhi kekurangan istirahat di malam hari.

"Saat tertidur, ada banyak hal yang terjadi pada otak. Otak kanan menunjukkan aktivitas yang jauh lebih tinggi. Hal itu aneh karena sebagian besar orang menggunakan tangan kanan yang didominasi otak kiri. Tapi selama istirahat, otak kanan lah yang paling aktif," kata Andrei Medvedev, asisten profesor di Center for Functional and Molecular Imaging Georgetown University
 
Berikut ini adalah 7 manfaat tidur siang yang harus anda ketahui :
1. Istirahat yang menyegarkan
Tidur siang dapat memberikan waktu istirahat agar cukup sehingga membuat tubuh lebih segar. Tidur siang juga membantu dalam peremajaan anggota tubuh.

2. Membuat Anda lebih segar dan aktif
Ketika bangun dari tidur siang, anda akan terbangun dengan perasaan yang segar dan lebih aktif. Hal ini membuat anda lebih berenergi dan antusias dalam menyelesaikan tugas.

3. Jantung lebih sehat
Studi yang dilakukan dari sebuah penelitian telah membuktikan tidur siang memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan jantung Anda. Tidur siang memberikan waktu beristirahat dan menghilangkan stres. Dalam jangka panjang, hal ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung.

4. Meningkatkan ingatan
Orang yang melakukan tidur siang juga memberi kekuatan memori dan meningkatkan kisentrasi. Kekuatan tidur siang membuat anda menjadi segar, meningkatkan kosentrasi dalam berfikir dan fokus pada hal-hal yang lebih baik. Hal ini menyebabkan lebih baik, retensi observasi dan memori.

5. Meningkatkan mood
Nomer 5 ini adalah keuntungan emosional fisik maupun kekuatan tidur siang. Kesegaran yang didapat setelah tidur siang membantu meningkatkan mood, anda menjadi lebih optimis dengan tingkat energi dan moodyang tinggi.

6. Meningkatkan kinerja Anda
Dengan meningkatkan fokus dan konsentrasi, kekuatan tidur siang juga membantu dalam meningkatkan tingkat kinerja Anda. Setelah bangun dari tidur siang tubuh menjadi segar sehingga dalam mengerjakan sesuatu menjadi lebih mudah dan cepat. Sehingga hal ini dapat dikatakan, tidur siang meningkatkan kinerja.

7. Meningkatkan kualitas hubungan Anda
Setelah tidur siang, marah-marah anda menjadi berkurang serta menghilangkan rasa lelah. Hal ini jelas meningkatkan kualitas percakapan lebih baik sehingga hubungan dengan teman dan keluarga juga mempunyai kualitas.

Demikian semoga bermanfaat. selamat beristirahat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK