Diet untuk menurunkan berat badan atau Cara Mengecilkan Perut sering kali dilakukan namun belum tentu semuanya berhasil. Banyak hal yang dapat menyebabkan program diet tidak berhasil atau gagal. Sering kali, bukannya berat badan yang berkurang namun berat badan malah bertambah dan bahkan sampai ada yang menderita sakit karenanya. Berikut ini beberapa alasan mengapa diet gagal dilakukan.
Kurang tekad dan motivasi
Inilah hal pertama yang sering menyebabkan kegagalan program diet. Dalam menjalankan program diet kita pasti akan menemukan banyak cobaan baik dari rasa lapar yang luar biasa hingga godaan dari lingkungan sekitar. Kurangnya tekad dalam dalam menjalankan program diet akan dengan mudah membuat kita menyerah dan akhirnya diet gagal dilakukan.

Diet Instan
Diet instan dengan memaksakan mengurangi asupan makanan dengan tiba-tiba bisa sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh karena dalam program diet membutuhkan waktu dalam mengurangi asupan makanan. Kurangi sedikit demi sedikit porsi makanan dan pengganti makanan diet diet seperti sayur dan buah-buahan agar tubuh dapat beradaptasi.

Konsentrasi pada diet
Dalam menurunkan berat badan bukan hanya menggunakan program diet dalam mengatur pola dan jumlah makanan. Banyak diantara kita yang hanya berfokus pada diet makan, tetapi tidak memperhatikan faktor lainnya seperti gaya hidup sehat dan olahraga teratur. Program diet tidak akan berjalan dengan sukses tanpa didukung dengan pola hidup sehat.

Faktor lingkungan
Hal yang satu ini sangat memiliki peranan penting agar program diet yang dijalankan dapat sukses. Dukungan dari keluarga, teman dan lingkungan sekitar sangat berpengaruh. Misalnya saja ketika kita mulai merasa menyerah dengan program diet yang dijalankan, kita butuh dukungan moral baik dari keluarga, teman atau lingkungan yang dapat mengembalikan semangat dalam menjalankan program diet.

Pada awalnya kita sangat bersemangat dan memiliki tekad yang kuat untuk menjalani program diet agar dapat menurunkan berat badan. Namun pada saat proses berjalannya, banyak sekali faktor yang dapat membuat diet yang sedangkan dijalankan menjadi gagal dan bahkan malah dapat menambah berat badan.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK