Lemon si buah yang memiliki rasa asam menyegarkan ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan loh. Manfaat lemon untuk kesehatan dapat ditemukan dari berbagai kandungan pada buah yang menyehatkan. Berikut ini beberapa kandungan yang terdapat pada buah lemon yang bermanfaat bagi kesehatan.

  • Lemon kaya akan serat, nutrisi pelawan lemak yang berfungsi sebagai pengontrol rasa lapar dan melancarkan pencernaan. Dengan demikian lemon juga baik untuk Tips Mengecilkan Perut bagi yang sedang diet.
  • Kesehatan pencernaan. Cairan dalam lemon terdapat kandungan yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Cairan ini membuat hati memproduksi cairan empedu yang merupakan asam yang dibutuhkan oleh pencernaan.
  • Membersihkan sistem dalam tubuh. Jus lemon membantu mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Lemon dapat meningkatkan tingkat buang air kecil sehingga racun lebih banyak keluar melalui urine serta dapat menjaga saluran kemih menjadi sehat. Asam nitrat pada lemon dapat membantu memaksimalkan fungsi enzim yang merangsang hati dan membantu detoksifikasi.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lemon kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk menangkal berbagai radikal bebas.  Kandungan asam askorbat ( Vit C ) pada lemon berfungsi sebagai anti inflamasi.
  • Mempercepat proses kesembuhan. Kandungan asam askorbat ( vit C ) membantu mempercepat penyembuhan luka dan untuk kesehatan tulang. 
  • Menyegarkan napas. Selain dapat menyegarkan napas, lemon juga dapat membantu meringankan sakit gigi dan radang gusi. Tetapi perlu diperhatikan, asam sitrat dapat merusak lapisan email gigi. Gosok gigilah dahulu sebelum meminum air lemon, setelah itu berkumur dan bersihkan dengan air biasa.
Ternyata banyak manfaat yang didapatkan dari buah yang rasanya asam ini. Namun kandungan Vitamin C dalam buah lemon sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. Yuk, minum jus lemon.

Catat Ulasan

  1. wah ternyata manfaat dari lemon banyak juga ya

    BalasPadam
  2. Setuju sekali, lemon banyak manfaatnya, temanku berhasil turun 2 kg berat badannya dengan minum sari lemon setiap hari dan jaga pola makan selama seminggu. Info mengenai sari lemon kunjungi http://goo.gl/MVf2mA

    BalasPadam

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK