Manfaat Madu dan Lemon Untuk Mengatasi Batuk Ringan
Semua orang pasti pernah terkena penyakit batuk. Penyakit ini dikenal sangat menular sehingga kita harus menjaga jarak kepada penderita. Namun apabila kita sudah terkena batuk ini, ada cara alami yang disarankan untuk menyembuhkan batuk, yaitu dengan campuran lemon dan madu. Tanpa perlu lagi membeli obat batuk lainnya.


Cara ini merupakan cara tradisional dan didukung oleh para dokter terkemuka di Inggris. Dan bahkan khasiatnya lebih efektif daripada obat batuk yang dijual di apotek. Tapi bukan berarti, obat batuk tak memiliki manfaat.

Dalam website lembaga kesehatan Inggris NHS Choices disebutkan bahwa untuk mengatasi batuk ringan dapat menggunakan campuran lemon dan madu.

"Tak ada cara cepat menyingkirkan batuk yang disebabkan infeksi virus. Batuk akan sembuh setelah sistem kekebalan tubuh berhasil berjuang lawan virus," seperti yang dikatakan wakil ketua dokter umum dari Royal College dokter Tim Ballard yang didukung oleh NHS dikutip dari health liputan 6.

"Bukti medis dibalik manfaat obat batuk sangat lemah dan tak ada bukti untuk mengatakan bisa mempercepat kesembuhan," terangnya lagi.

Dalam penelitian selama dua tahun mereka menemukan bahwa banyak obat batuk populer yang tidak bekerja seperti apa yang mereka klaim. Penulis penelitian ini menyimpulkan bahwa studi yang digunakan untuk mendukung klaim obat batuk ini efektif berkualitas rendah.  
Asosiasi perdagangan nasional Inggris, The Proprietary Association of Great Britain juga mengatakan bahwa obat batuk tidak sepenuhnya menyembuhkan batuk, namun hanya meredakan gejala-gejala yang ada.

Jika seseorang mengalami batuk berlangsung lama dengan gejala batuk darah, sesak napas, kebingungan, atau demam tinggi maka untuk segera menghubungi dokter umum.


Itulah penjelasan singkat mengenai manfaat dari racikan lemon dan madu untuk mengobati batuk ringan. Semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK