Manfaat Luar Biasa Jus Tomat Bagi Kesehatan
Cara enak mengonsumsi buah adalah dengan menjadikanya sebagai jus buah. Selain enak jus buah kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sama halnya dengna tomat, bahan pangan yang sering kita jumpai di dapur ini dapat dijadikan sebagai jus dan banyak memiliki manfaat bagi kesehatan.


Jus tomat mengandung sejumlah mineral dan vitamin seperti vitamin A, K, B1, B2, B3, B5, dan B6 dan mineral seperti zat besi, magnesium serta fosfor. Selain kaya akan nutrisi, berikut adalah manfaat jus tomat bagi kesehatan seperti yang dilansir oleh life.viva.co.id.

Cegah kanker prostat

Kandungan nutrisi lycopene dalam jus tomat bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker prostat. Selain itu, serat dan kadar air yang berlimpah dari buah ini juga diketahui baik untuk usus besar.

Melancarkan pencernaan

Karena kaya akan serat dan nutrisi lainnya, Jus tomat dapat mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan diare.

Turunkan kolesterol

Jus tomat mengandung banyak serat yang diketahui mampu memecah kolesterol LDL. Kandungan niacin dalam jus tersebut sangat efektif dalam memerangi kadar kolesterol tinggi.

Cegah diabetes

Kandungan zat antioksidan dalam jus tomat dapat membantu tubuh melawan penyakit yang menyebabkan peradangan seperti diabetes, asma, dan penyakit jantung.


Itulah manfaat dari jus tomat yang perlu kita ketahui. Jika anda tidak suka memakan mentah tomat, buatlah dalam bentuk jus. Semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK