Manfaat Bawang Putih dan Brokoli dalam Melawan Kanker
Khasiat bawang putih dan brokoli bantu sistem imun tubuh untuk melawan kanker. Ada beberapa artikel sebelumnya yang membahas tentang manfaat bawang putih untuk melawan sel kanker. Nah kali ini ada lagi sebuah penelitian yang mempertegas manfaat bawang putih. Tidak hanya itu brokolipun juga memiliki manfaat yang sama.


Sebuah penelitian mengungkap bahwa bawang putih dan brokoli memiliki kemampuan untuk membantu sistem kekebalan tubuh melawan sel kanker. Pada kedua jenis tumbuhan tersebut terdapat zat selenium. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa zat tersebut dapat membuat sistem kekebalan tubuh bereaksi secara wajar dan tidak berlebihan. Sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Salah satu pemicu kanker adalah jika sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan.

Kadang pertumbuhan sel kanker memiliki mekanisme yang membuat kekebalan tubuh tak mengenalinya sehingga mereka lebih mudah berkembang. Hal biasa terjadi pada sel kanker kulit melanoma, kanker prostat, atau kanker darah. Jenis kanker tersebut membuat kekuatan tubuh melemah dengan membuat kinerja sistem imun menjadi berlebihan.

"Kami menemukan bahwa zat selenium tertentu yang ditemukan di bawang putih dan brokoli bisa menahan kanker yang serius seperti melanoma, kanker prostat, dan beberapa jenis kanker darah atau leukemia," ungkap Professor Soren Skov seperti yang dilansir oleh merdeka.com


Itulah alasan mengapa bawang putih dan brokoli dapat membantu sistem imun tubuh untuk melawan pertumbuhan sel-sel kanker. Semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK