5 Jenis Makanan Yang Perlu Dihindari Untuk Miliki Kulit Cantik
5 jenis makanan yang perlu dihindari untuk miliki kulit cantik dan bersih. Kulit cantik bersih dan bersinar, merupakan dambaan setiap wanita. Tidak hanya kaum wanita saja, namun pria pun juga menginginkan kulit yang sehat. Kulit yang sehat bergantung pada cara kita merawatnya. Mulai dari makanan yang kita konsumsi dan perawatan luar seperti body lotion.


Tapi tahukah anda, ada beberapa jenis makanan yang perlu dihindari agar memiliki kulit yang bersih dan cantik. Berikut daftar 5 jenis makanan yang perlu dihindari untuk miliki kulit cantik seperti yang dilansir oleh merdeka.com.

Jeruk lemon

Jeruk lemon sering dijadikan masker wajah. Namun tahukah anda sebenarnya lemon mengandung asam sitrat dan rendah kelembaban sehingga mampu mengiritasi kulit dan membut wajah menjadi merah, kering, dan mudah berjerawat.

Untuk kulit yang sensitif dan mudah terkena alergi, sebaiknya hindari penggunan jeruk lemon karena dapat menyebabkan kulit menjadi ruam.

Mentega

Terdapat kandungan 100% lemak dalam mentega yang dapat menyumbat pori-pori. Mereka yang memiliki kulit berminyak sebaiknya hindari mentega karena rentan komedo.

Minyak kelapa

Selain mentega, minyak kelapa juga kaya akan lemak yang dapat menyumbat pori-pori dan dapat menimbulkan jerawat membandel di sekitar mulut.

Produk olahan susu

Sebuah penelitian terbaru dari American Academy of Dermatologists menunjukan bahwa ternyata susu dapat memperburuk jerawat Anda. Hormon-hormon yang terdapat pada susu dapat memperburuk jerawat, dan bahkan pigmentasi sampai batas tertentu. Untuk itu anda dapat mencoba alternatif lain seperti susu kacang almond atau susu beras.

Kedelai

Kedelai mengandung senyawa yang disebut dengan phytoestrogen. Senyawa tersebut mampu mengganggu keseimbangan hormon dan menyebabkan jerawat di sekitar mulut dan rahang. Sehingga jika anda memiliki jerawat di bagian rahang ini tandanya anda alergi akan kedelai. 


Itulah 5 jenis makanan yang anda perlu hindari untuk memiliki kulit cantik. Semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK