5 Manfaat Jagung Muda Untuk Kecantikan Kulit
Jagung tidak hanya enak dimakan, tetapi mempunyai khasiat lain untuk kecantikan kulit. Jagung muda mengandung vitamin C, vitamin A, thiamin, niacin, mineral dan antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu juga kaya akan asam linoleat yang sangat baik bagi kecantikan kulit. Kandungan nutrisi tersebutlah yang membuat jagung muda sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.


Dilansir vemale.com berikut 5 manfaat jagung muda untuk kecantikah kulit:

1. Menghaluskan Kulit

Jagung muda dapat membersihkan dan menghaluskan kulit anda. Anda dapat membuat masker jagung muda untuk melakukan perawatan kulit Anda. Yang membuat jagung muda dapat menghaluskan kulit ialah karena terdapat kandungan vitamin C, vitamin A dan lycopene.

2. Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Jagung muda merupakan sumber beta-karoten yang baik itulah yang membuatnya disebut sebagai pelindung kulit dari sinar UV  karena mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat kulit menjadi sehat dan halus.

3. Menyamarkan Bekas Luka

Luka pada kulit seperti iritasi, cacar air maupun jerawat dapat disamarkan dengan menggunakan jagung muda. Oleskan minyak jagung atau jagung muda yang telah dihaluskan untuk membuat kulit menjadi lebih bersih.

4. Menyegarkan Kulit

Pasta jagung muda (dihaluskan) ternyata juga dapat membuat kulit menjadi segar. Hal ini karena terdapat kandungan air dan vitamin di dalamnya.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati


Kandungan antioksidan dan pati jagung merupakan bahan alami yang baik untuk mengangkat sel kulit mati. Cobalah gunakan masker jagung muda untuk mengangkat sel kulit mati di bagian wajah anda.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK