6 Manfaat Jus Lidah Buaya Bagi Kesehatan
Pengolahan lidah buaya sudah banyak kita jumpai. Diantaranya adalah dijadikan bahan makanan, minuman dan bahkan obat. Hal ini mungkin karena rasa lidah buaya yang begitu khas dan mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan.


Salah satu olahan lidah buaya adalah dijadikan sebagai jus, nah seperti yang dilansir oleh merdeka.com berikut dibawah ini adalah 6 manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan yang perlu anda ketahui;


Kaya vitamin dan mineral

Dalam lidah buaya terdapat kandungan Vitamin A, B12, C dan E. lidah buaya yang telah dijadikan jus mengandung asam folat, kolin, kalsium, magnesium, seng, kromium, selenium, sodium, besi, kalium, tembaga, dan mangan. Yang kesemua nutrisi tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Mendetoksifikasi tubuh

Jus lidah buaya kaya akan kandungan asam amino, vitamin, dan mineral. Nutrisi tersebut bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan serta menghilangkan racun dari dalam tubuh secara alami.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Terdapat kandungan polisakarida pada lidah buaya yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan meminum jus lidah buaya dapat mengatasi peradangan dalam tubuh yang menyebabkan masalah kesehatan seperti asma.

Menurunkan kolesterol dan gula darah

Jus lidah buaya juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar gula darah. Yang dapat membantu Anda terhindari dari risiko kolesterol dan diabetes.

Menjaga kesehatan rambut

Lidah buaya mengandung vitamin alami dan enzim yang dapat membantu menyuburkan pertumbuhan rambut dan meningkatkan kualitas rambut Anda.

Mengobati luka bakar dan jerawat

Kandungan bahan alami lidah buaya mampu menenangkan kulit yang meradang akibat luka bakar atau jerawat. Dan mempromosikan pertumbuhan kolagen, serta mampu menghidrasi kulit.


Itulah manfaat dari jus lidah buaya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK