Obat Alami Untuk Mengobati Sakit Gigi
Semua orang pasti pernah merasakan sakit gigi, dan hal itu sangat menyakitkan. Sakit gigi dapat disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah gigi berlubang. Berkumur dengan air garam adalah cara cepat untuk mengobati sakit gigi. Namun tidak hanya itu, karena dibawah ini adalah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati sakit gigi seperti yang dilansir health liputan 6.


1. Cengkih
Cengkih memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang dapat membantu untuk mengobati sakit gigi. Ambil dua suling cengkih dan campurkan dalam minyak zaitun atau minyak sayur untuk dioleskan pada gigi yang sakit. Cara lain adalah campur dengan segelas air bersih lalu gunakan untuk berkumur.

3. Bawang
Bawang merah dan bawang putih juga merupakan rempah yang dapat mengobati sakit gigi. Potong bawang yang masih segar dan tempelkan pada gigi atau gusi yang sakit.

4. Jahe
Akar jahe dapat pula mengobati sakit gigi. Caranya potong akar jahe bersihkan kulitnya dan tempelkan pada gigi yang sakit. Selain itu, Anda juga dapat menghaluskan jahe dan tempelkan pada gigi.

6. Kunyit
Kunyit halus dapat mengobati sakit gigi, caranya dengan menempelkan pada gigi yang sakit.

7. Daun pisang
Anda mungkin heran bahwa ternyata daun pisang dapat juga mengobati sakit gigi. Caranya hanya dengan mengunyah daun pisang segar. Saat mengunyah gunakan juga campuran sedikit garam.


Itulah beberapa obat alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK