Rahasia Umur Panjang Orang Jepang dengan Sayuran Hijau
Rahasia umur panjang masyarakat Jepang dengan rajin mengonsumsi sayuran hijau. Memiliki fisik yang kuat serta berumur panjang adalah impian setiap orang. Tahukah anda bahwa masyarakat jepang memiliki tubuh yang sehat dan panjang umur. Khususnya orang Okinawa yang memiliki usia rata-rata harapan hidup hingga 82 tahun dan masyarakatnya juga termasuk yang tertua di dunia.


Menurut data setempat masyarakat Okinawa yang menderita sakit jantung 80 persen lebih sedikit dan penderita kanker 75 persen lebih sedikit dibandingkan dengan penderita yang berada di Amerika Serikat.

Untuk mengetahui alasan mengapa masyarakat Okinawa memiliki umur yang panjang telah dilakukan studi oleh Joh Hopkins University. Hasil peneliti tersebut menemukan bahwa rahasaia panjang umur dari makanan yang dikonsumsi.  Dan salah satu rahasianya adalah mereka selalu mengonsumsi minimal tujuh sayuran berwarna hijau gelap per harinya.

Selain rajin mengonsumsi sayuran hijau, masyarakat Okinawa juga suka mengonsumsi biji-bijian, buah, makanan olahan kedelai, ikan, serrta alkohol dalam porsi yang cukup. Intinya rahasia hidup sehat mereka adalah dengan rajin mengonsumsi makanan kaya karbohidrat kompleks dan makanan berbasis tanaman dan makanan yang rendah akan kandungan lemak.

Itulah rahasia umur panjang masyarakat jepang. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencobanya?


Semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

  1. rahasia panjang umur setiap orang berbeda-beda, tapi saya lebih percaya kepada royal jelly. Royal Jelly adalah semacam krim yang disintesa dari serbuk sari bunga (pollen) dan madu yang sudah melalui proses metabolisme di dalam tubuh lebah pekerja, sehingga Royal Jelly jadi jauh lebih istimewa dan mampu menjadikan lebah ratu memiliki umur 60 kali LEBIH PANJANG dibandingkan dengan lebak pekerja dan selama hidupnya mampu bertelur hingga 2.000.000 butir.

    BalasPadam

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK