5 Bahan Alami Untuk Bersihkan Lutut Gelap dan Kasar
Mungkin anda pernah mengalami lutut yang kasar dan hitam. Hal itu sangat mengganggu penampilan anda. Apalagi bagi mereka yang selalu menggunakan celana pendek. Namun anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi hal tersebut.


Seperti dilansir merdeka.com berikut 5 bahan alami yang dapat mengatasi lutut gelap dan kasar;

1. Lemon dan Madu 

Lemon dan madu sudah lama dikenal dengan fungsinya pada kulit. Lemon sebagai bahan pencerah alami sedangkan madu sebagai pelembap dan pelembut alami.

Cara penggunaanya:
Campurkan lemon dan madu kemudian gunakan sebagai masker. Lalu oleskan pada bagian lutut yang gelap dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu bilas dengan air. Untuk hasil yang maksimal lakukan setiap hari.

2. Yogurt dan Almond

Dalam almond terdapat kandungan minyak pelembap alami yang dapat mengembalikan kelembutan kulit. Dan yogurt memiliki kandungan pencerah susu.

Cara pemakaian:
Campurkan 10 biji almond, giling, dan tambahkan dua sendok makan yogurt. Oleskan campuran ini pada lutut dan gosok dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air.

3. Minyak zaitun 

Selain digunakan sebagai bahan makanan, ternyata minyak zaitun juga merupakan salah satu pelembap alami. Minyak tersebut berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan.

Cara pemakaian:
Hangatkan satu sendok makan minyak zaitun dan gosokkan ke kulit lutut sebelum tidur. Sebaiknya perawatan dengan minyak zaitun dilakukan dalam tiga kali seminggu.

4. Bawang merah dan bawang putih

Kedua bumbu dapur ini ternyata efektif untuk mencerahkan lutut yang gelap.

Cara pemakaian:
Parut satu siung bawang merah dan bawang putih, campurkan dan aduk rata. Oleskan campuran bawang tersebut pada kulit lutut. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Selanjutnya bilas denga air sampai bau tajam bawang hilang.

5. Oatmeal

Oatmeal juga dikenal sebagai bahan pembersih alami. Bahkan katanya jauh lebih ramah bagi kulit daripada sabun.

Cara pemakaian:
Campurkan dua sendok makan oatmeal dengan dua sendok teh krim segar atau juga dapat menggunakan madu. Oleskan campuran tersebut pada bagian lutut yang gelap. Diamkan selama 5 menit dan kemudian bilas dengan air.


Itulah 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan lutut yang gelap dan kasar. Semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK