Manfaat Kacang Arab Bagi Kesehatan Tubuh
Kacang-kacangan telah lama dikenal menyehatkan. Dan ada beberapa jenis kacang yang sering kita jumpai yaitu kacang almond, kacang tanah dan kacang kenari. Apakah anda pernah mendengar kacang arab? Ternyata kacang yang diperoleh dari tanah sucih ini juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Dibawah ini adalah manfaat kacang arab bagi kesehatan seperti yang dilansir oleh merdeka.com:

Mencegah kanker

Kandungan phytochemical dalam kacang arab yang disebut saponin bersifat antioksidan yang mampu mencegah perkembangan sel kanker. Kandungan folatnya juga penting dalam sintesis DNA dan perbaikan yang berarti, yaitu dapat menghambat pembentukan sel kanker yang disebabkan oleh mutasi DNA.

Satu lagi kandungan senyawa dalam kacang arab yaitu selenium yang bermanfaat sebagai mineral yang meningkatkan fungsi enzim hati, membantu menghilangkan beberapa senyawa penyebab kanker dari tubuh, mencegah peradangan dan menghambat pertumbuhan tumor.

Kesehatan jantung

Kacang arab mengandung serat yang tinggi disertai kalium, vitamin C dan B-6. Semua nutrisi tersebut baik untuk kesehatan jantung. Serat yang tinggi dalam kacang arab membantu mengurangi jumlah kolesterol dalam darah tentunya hal ini dapat menurunkan risiko penyakit jantung. 

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Kandungan serat kacang arab tidak hanya baik untuk kesehatan jantung. Fungsi lainnya adalah dapat mencegah sembelit dan mengatur pergerakan usus.

Menguatkan tulang

Kacang arab juga mengandung nutrisi lain seperti zat besi, fosfat, kalsium, magnesium, mangan, seng dan vitamin K yang berkontribusi untuk membangun dan menguatkan struktur tulang.

Mengurangi peradangan

Kolin dalam kacang arab membantu meningkatkan kualitas, pergerakan otot, dan fungsi kognitif. Hal ini dapat membantu menjaga struktur membran sel, berperan dalam transmisi impuls saraf, membantu penyerapan lemak dan mengurangi peradangan kronis.

Menurunkan berat badan

Kandungan serat yang tinggi dalam kacang arab mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga ini dapat mengurangi nafsu makan dan asupan kalori. Dengan mengonsumsi cemilan kacang arab berat badan dapat turun dengan cepat dan sehat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK