Cara Mencegah Jerawat Dengan Scrub Tomat Buatan Sendiri
Jerawat adalah masalah yang sangat dihindari oleh para remaja. Karena dengan timbulnya jerawat, sangat mengganggu penampilan. Timbulnya jerawat tidak hanya terjadi kepada mereka yang masih remaja, tapi orang dewasapun juga dapat terkena jerawat.


Sudah banyak bahan-bahan kosmetik yang dijual dipasaran untuk mencegah jerawat. Namun jika anda ingin mencoba bahan alami, Anda dapat menggunakan scrub tomat. Selain mudah didapatkan Anda juga dapat membuatnya sendiri.

Dilansir dari vemale.com, tomat kaya akan kandungan vitamin A, C, dan K. Vitamin tersebut dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan asamnya ampuh mengurangi pori-pori yang tersumbat dan mencegah munculnya jerawat. Dalam tomat juga terdapat kandungan likopen yang diketahui bisa melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel.

Cara membuat scrub tomat

Siapkan sebuah tomat kemudian potong menjadi dua bagian. Lalu taburi permukaan tomat yang dibelah dengan 1/2 sdt gula pasir. Kemudian gosokkan ke kulit dengan gerakan memutar secara perlahan. Gosokkan di area kulit yang rentan terkena jerawat seperti pipi, dagu, dahi, dan hidung. Cukup gosokkan satu hingga dua kali saja. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu baru anda dapat menggunakan pelembab lain.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya Anda menggunakan scrub tomat ini sekali atau dua kali seminggu.


Mudah bukan? Selamat mencoba

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK