10 Kebiaasaan yang Tanpa Sadar Dapat Membuat Anda Cepat Tua

Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah mengetahui kalau ada kebiasaan tertentu yang bisa memicu hormon penuaan. Misalnya saja tidur terlalu larut malam atau kurang buah dan sayur. Tapi selain itu, ternyata ada kebiasaan lain yang membuat kita cepat tua, seperti mendengar musik dengan volume terlalu keras.
 
Iya, selain itu masih ada kebiasaan lain yang bisa mempercepat penuaan. Berikut ulasannya, seperti dikutip Idiva, Minggu (7/6/2015):

1. Banyak makan permen

Banyak mengonsumsi gula bukan hanya menambah ukuran pinggang Anda, tetapi juga memengaruhi kulit Anda. Semua makanan manis bersifat menghancurkan kolagen yang berfungsi menjaga kelembapan kulit.

2. Mendengar musik keras

Anda mungkin menganggapnya sepele. Tapi banyak kasus menunjukkan kerugian mendengarkan musik terlalu keras. Jika dulu usia diatas 50 tahun telah mengalami gangguan pendengaran, sekarang usia muda juga mengalaminya. 

3. Malas bersosialisasi

Cara untuk mengalahkan stres sebenarnya cukup mudah, meremajakan diri sendiri. Caranya? Bertemu teman-teman dan menjaga hubungan baik dengan semua orang. Hal ini akan mempengaruhi kesehatan termasuk kulit Anda secara keseluruhan.

4. Makan gorengan

Terlalu banyak lemak dapat memicu keriput pada kulit. Perbanyak mengonsumsi sayur dan buah agar Anda tidak cepat menua.

5. Tidak pernah bercinta

Bercinta bukan hanya bisa menghilangkan kalori, namun juga mencegah penuaan. Seks merupakan latihan penting yang dapat membantu Anda tetap muda.

6. Menyimpan dendam

Menyimpan dendam hanya akan membuat Anda sedih dan stres. Semakin pemaaf dan bahagia Anda, maka Anda akan terlihat lebih muda.

7. Kurang minum

Banyak dari kita kurang minum setiap hari. Padahal anjuran minum air 8 gelas sehari bukan hanya bisa mencegah dehidrasi tapi juga membantu menjaga kelembapan kulit dan pencernaan.

8. Tidak memakai tabir surya

Sekarang Anda mungkin tidak malas menggunakannya, tapi 10 tahun ke depan Anda akan tahu betapa pentingnya tabir surya. Tabir surya bisa mencegah kulit kering dan keriput. 

9. Tidak cuci muka sebelum tidur

Mencuci wajah malam hari sebelum tidur sama pentingnya dengan makan sayur dan buah. Jika Anda tidur dengan wajah kotor, kotoran yang menempel akan menembus lapisan kulit dan membuat Anda terlihat lebih tua.

10. Tidur pada satu sisi

Posisi tidur juga memepengaruhi kecantikan. Tidur hanya di satu sisi akan membentuk garis tidur yang akan membuat Anda terlihat lebih tua.

source: health.liputan6.com

 #snf

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK