Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia diperingati setiap tanggal 8 Mei. Hari tersebut diperingati sebagai bentuk dukungan terhadap solidaritas antara Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (International Red Cross and Red Crescent Movement).
Tahun ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya dalam Peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, mengadakan acara yang berisi lomba mulai dari tingkat Palang Merah Remaja (PMR), Korps Suka Rela (KSR) dan Tenaga Suka Rela (TSR). acara yang tepatnya dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2014 ini. di antaranya pada tingkat KSR diisi oleh lomba Menghias Tumpeng Henry Dunant yang diikuti oleh KSR Markas, KSR Universitas Airlangga (UA), KSR Universitas Wijaya Kusuma (UWK) dan tidak ketinggalan KSR Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Tumpeng yang dihasilkan bukan tumpeng biasa, karena harus melambangkan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.
Lomba ini diikuti oleh beberapa tim yang berisikan 4 orang. dari ITS sendiri diwakili oleh para gadis - gadis yaitu ( Siti Chamdalah, Tania Rahma, Zakiyatul Fithriyah Rofif, Nur Fadilatus Sholhah) yang dalam lomba ini mendapatkan juara 1. Salah satu di antaranya sodari Tania saat kami wawancarai mengaku "Saya tidak menyangka bakal juara. saa persiapan kami seadanya karena kami juga sedang ada Musyawarah Tinggi Anggota (Mustang) dan hanya mengasah kreativitas. dan BOOOM!! Alhamdulillah ternyata kami jadi juara 1. kerja tim kami bagus juga tadi."

"Arti tumpeng kita itu bentuk kubah melambangkan kekokohan, lambang PMI dari potongan-potongan cabe merah. potongan cabe kecil melingkar di atas melambangkan 7 prinsip, Bunga tomat di atas adalah relawannya" tutupnya menjelaskan arti dari Tumpeng yang tim ITS hasilkan.





berikut dokumentasi acara tersebut:











Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK