Buah tomat atau yang terkenal dengan sebutan solanum lycopersicum syn ialah salah satu buah yang mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, baik itu kesehatan tubuh, kesehatan kulit dan lainnya, buah ini juga terkategori buah murah dan sangat mudah sekali untuk didapatkan.

Jika selama ini kita cenderung berfikir bahwa jeruk lah penghasil Vitamin C tertinggi, ternyata persepsi itu tertampik oleh kandungan Vitamin C Tomat. Buah tomat memiliki kandungan Vit C lebih tinggi ketimbang jeruk.

Selain mengandung Vitamin C, buah tomat juga memiliki kandngan Vitamin A yang sangat baik untuk mata dan kulit, semua Vitamin ini akan lebih banyak terkandung jika buah tomat semakin matang (merah), jadi usahakan konsumsi buah tomat yang sudah benar-benar masak, untuk mendapatkan khasiatnya. Berikut manfaat tomat bagi kesehatan :

1. Menghilangkan jerawat
Nah jika anda seseorang yang memiliki masalah muka berjerawat, tak ada salahnya jika anda mencoba cara alami menghilangkan jerawat menggunakan buah tomat.

2. Memberikan perlindungan kulit dari sinar UV
Masker alami tomat yang mengandung banyak lycopene dapat membantu anda melindungi kulit dari sengatan sinar UV, sinar ini biasanya akan membuat kulit tampak gosong.

3. Obat heral diabetes
Dengan  mengkonsumsi minimal 2 buah tomat untuk setiap harinya maka anda dapat menjauhkan diri dari penyakit diabetes tingkat 2.

4. Mengurangi resiko terkena kanker
Dengan mengkonsumsi buah tomat yang sudah matang dapat memberikan perlindungan diri dari resiko terkena kanker prospat, hal ini dikarenakan buah tomat memiliki kandungan senyawa Lycopen yang sangat banyak.

5. Dapat mengatasi penyakit anemia
Anemia adalah sejenis penyakit kekurangan darah merah dalam tubuh, biasanya seseorang yang terkena anemia akan terlihat lebih lelah, lesu dan tak bertenaga. Nah jika anda salah satu orang yang mengalami penyakit anemia anda dapat mencoba buah tomat sebagai solusi alaminya, caranya adalah hanya dengan mengkonsumsi tomat 1-2 buah dalam setiap harinya.

6. Menjaga jantung tetap sehat
Salah satu kandungan yang terdapat pada buah tomat adalah Vitamin B, dan kalium, sehingga dapat menjaga tekanan darah seseorang lebih normal dan tentunya pula dapat meminimalisir seseorang terkena penyakit jantung & stroke.

7. Perawatan kulit tubuh
Jika anda seseorang yang hobi mempercantik kulit dengan perawatan alami, tak adasalahnya mencoba buah tomat sebagai bahan utamanya, Buah tomat mengandung lycopene yang sangat tinggi, licopen ini berfungsi untuk membantu anda mencerahkan kulit wajah dan masalah wajah lainnya.

8. Perawatan rambut
Manfaat buah tomat yang selanjutnya adalah untuk perawatan rambut supaya rambut tampak lebih berkilau. Adapun cara pemanfaatan tomat untuk perawatan rambut adalah dengan mengkonsumsi secara rutin buah tomat setiap harinya.

9. Buah penyehat mata
Seperti yang sudah sedikit disinggung diawal artikel tadi, bahwa salah satu manfaat yang paling baik dari buah tomat adalah untuk menjaga kesehatan mata kita, hal ini dikarenakan buah tomat memiliki kandungan Vitamin yang bernama Vitamin A. Nah dengan mengkonsumsi rutin buah tomat setiap hari berarti anda juga turut membantu manjaga kesehatan mata, dan mengurangi risiko terkena serangan rabun senja.

Itulah ulasan mengenai manfaat tomat, kecil mudah didapatkan namun banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, anda tertarik mengkonsumsinya, jika iya maka anda adalah seorang yang sangat bijak akan kesehatan, semoga artikel kali ini bermanfaat.
#snf

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK