Tips Mengatasi Keringat Yang Berlebihan - Hampir semua orang berkeringat banyak saat berolahraga atau berada di udara panas, tapi beberapa orang berkeringat secara berlebihan. Keringat berlebih umumnya terjadi pada remaja tapi dapat berlanjut sepanjang hidup. Orang yang banyak berkeringat lebih mudah terkena infeksi jamur kulit. Meskipun beberapa orang secara alamiah lebih rentan dengan masalah ini, beberapa faktor seperti stress dan kegelisahan dapat berperan. Keringat berlebih kadang kala terjadi pada wanita menjelang menopause, atau sebagai akibat kondisi seperti kelenjar tiroid yang terlalu aktif.

Beberapa Tips dan perawatan dirumah untuk Anda yang sering mengalami berkeringat berlebihan, simak informasi berikut ini.

  • Berendam atau mandi sekurangnya sekali sehari dengan air hangat, lalu keringkan tubuh Anda.
  • Gunakan antiperspiran atau antiperspiran dengan deodoran. Jika produk biasa tidak bekerja, coba yang mengandung alumunium klorida.
  • Gunakan baju dalam dan baju bersih setiap hari. Gunakan kain katun, khususnya yang kena langsung ke kulit. Hindari pakaian ketat.
  • Jika kaki Anda berkeringat, gunakan sepatu kulit dan kaos kaki katun, dan ganti secara teratur. Telanjang kaki atau gunakan sendal sebisa mungkin.
  • Minum setidaknya delapan gelas sehari, untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Hentikan minum alkohol atau minuman berkafein, khususnya minuman panas.
  • Hindari masakan berbumbu yang membuat Anda berkeringat dan bau, termasuk bawang merah dan bawang putih.
  • Jika Anda berkeringat saat gelisah, coba teknik mengurangi stress. Jika Anda kelebihan berat badan, coba kurangi berat badan Anda.

Saran Medis ; Kunjungi Dokter bila :

  • Anda tetap berkeringat berlebihan atau bau badan setelah mengikuti tips di atas.
  • Anda mengalami gejala lainnya bersama dengan keringat berlebih.

Pengobatan

Antiperspiran dan Deodoran

  • Antiperspiran menutup pori-pori yang menghasilkan keringat, selagi deodoran menyerang bakteri di  kulit yang menyebabkan bau badan. Banyak produk yang merupakan kombinasi dari keduanya. Gunakan setiap hari setelah mandi. Jika Anda mengalami iritasi kulit, gunakan produk yang hypoalergi. Bedak kaki bisa menyerap lembab dan bau untuk kaki.

Larutan Alumunium Klorida

  • Mengobati keringat berlebih di ketiak, tangan, dan kaki. Biasanya berupa roll on yang dibubuhkan pada kulit kering setiap malam dan dibersihkan hari berikutnya. Kurangi penggunaannya jika keringat berkurang. Jangan gunakan pada kulit yang iritasi, atau dekat mata dan bibir, atau kurang dari 12 jam setelah mencukur.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK