Kutu Rambut
Kutu rambut adalah serangga colkat seukuran biji wijen yang hidup di kulit kepala. Mereka bertelur untuk menetaskan lebih banyak kutu, dan sisa telurnya tetap menempel di rambut. Tampak seperti ketombe tapi tidak dapat disikat. Karena kutu mudah pindah saat berdekatan, maka siapapun dapat terkena terutama pada anak-anak. Anda mungkin melihat anak Anda terus menggaruk kepalanya, jika demikian Anda harus mencurigai Anak mempunyai kutu di rambutnya.

Nah jika Anda menemukan kutu di rambut Anda, atau anak Anda lakukan hal-hal berikut

  • Untuk mendeteksi kutu rambut, gunakan sisir khusus kutu. Jika Anda temukan kutu, periksa juga anggota keluarga lainnya dan beritahu siapapun yang kontak dekat dengan Anda atau anak Anda 4-6 minggu sebelumnya sehingga mereka dapat di obati jika perlu.
  • Bubuhkan lotion kutu rambut untuk membunuh kutu
  • Jika Anda hamil atau menyusui, atau mengobati bayi di bawah 6 bulan, Anda sebaiknya tidak pakai lotion untuk kutu rambut. Gunakan sisir khusus untuk mencari kutu, ini juga merupakan pilihan bagi Anda.
  • Kutu rambut biasanya akan mati saat mereka meninggalkan kulit kepala, sebagai pencegahan, cuci sikat rambut, sisir, handuk, dan sarung bantal. Jangan tukaran topi, scarf, sikat rambut, dan sisir dengan yang lainnya.

Akan sulit menemukan kutu dengan hanya melihat rambut, jadi gunakan proses berikut ini, dibutuhkan waktu 15-30 menit.

  • Shampoo dan bilas rambut Anda dan bubuhkan conditioner. Sisir dengan sisir rambut biasa.
  • Gunakan sisir khusus kutu. Sisir dari akar hingga ke ujung rambut.
  • Periksa sisir setiap kali menyisir, dan keluarkan kutu dengan menggunakan tissue.
  • Pastikan Anda menyisir semua bagian kepala, di handuk hingga Anda dapat melihat kutu yang jatuh.
  • Jika Anda menemukan kutu, cuci rambut Anda, biarkan kering, dan bubuhkan lotion kutu. Alternatif lainnya cuci dan ulangi menyisir dengan interval 4 hari.

Mengenal Lotion Kutu Rambut

Lotion berbahan dasar alkohol lebih efektif dari yang berbahan dasar air, tapi tidak di rekomendasikan bagi orang asma atau eksim atau anak kecil. Diusapkan kerambut, kulit kepala dan dibiarkan semalaman. Kemudian cuci rambut dan sisir keluar kutu. Ulangi setelah 7 hari.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK