Mudik Lebaran
Menjelang hari raya Idul Fitri 1435 H yang jatuh pada tanggal 28 s/d 29 Juli , Palang Merah Indonesia Provinsi Jawa Timur mendirikan pos – pos pertolongan pertama (PP) bekerjasama dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Dinas Kesehatan, PT.ASDP, Rumah Sakit, dll yang tersebar di setiap Kabupaten maupun Kota. 

Pos – pos tersebut guna untuk mengantisipasi apabila pemudik mengalami atau menderita gangguan sakit selama melakukan perjalanan pulang kampung. Di tiap – tiap pos terdiri dari personil dokter, perawat, Relawan dan mobil ambulans. 
Pos PP didirikan mulai H – 8 hingga H + 11 dan berada pada titik rawan kecelakaan baik itu stasiun, terminal bus, bandara, maupun jalan raya. PMI Selain menyediakan personil juga menyediakan stok darah, di tiap Kabupaten / Kota jumlah stok darah tidak sama. 

PMI menghimbau kepada masyarakat untuk mendonorkan darah, guna mengantisipasi saat menjelang hari H Lebaran tidak mengalami kekurangan stok. Selain itu juga PMI melakukan jemput bola pada masyarakat yang akan mendonorkan darahnya di PMI. 

“Walaupun dengan adanya pos PP yang telah tersebar di titik – titik rawan, bukan berarti para pemudik tidak menjaga kondisi kesehatan fisik maupun rohani, yang terkadang hal tersebut sangat sepele namun merupakan sangat berarti bagi diri kita pribadi. Apabila kita menderita sakit saat melakukan perjalanan, maka perjalanan kita akan menjadi terhambat dan tidak menyenangkan serta terutama kita tidak dapat berkumpul dengan keluarga menikmati kebahagiaan Idul Fitri 1435 H”, ujar H. Soebagyo, SW.

sumber: pmijawatimur.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK