Manfaat Daun Ubi Jalar Bagi Kesehatan
daun ubi jalar (foto:ahappyfoodjourney.wordpress.com)
Dahulu ubi jalar sempat menjadi salah satu makanan pokok. Dan saat sekarang ubi jalar banyak dijadikan sebagai makanan olahan seperti cemilan. Selain itu makanan ini memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh yang telah saya bahas pada artikel sebelumnya. Namun kali ini saya akan membahas tentang manfaat daun ubi jalar bagi kesehatan.


Seperti dilansir merdeka.com, peneliti mengungkap bahwa kadar vitamin B6, vitamin C, dan vitamin B2 lebih tinggi pada jaringan daun ubi jalar dibandingkan pada bagian lainnya. Peneliti menjelaskan bahwa jumlah vitamin B6 pada daun ubi jalar cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6 pada dietnya.

Dibawah ini adalah manfaat daun ubi jalar;

1. Menjaga sistem kekebalan

Kandungan zat besi pada daun ubi jalar dapat membantu mengaktifkan produksi sel darah putih yang meningkatkan ketahanan tubuh manusia terhadap stres atau masalah kesehatan lainnya. Selain itu, vitamin D di dalamnya dapat meningkatkan energi, menjaga mood, dan membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Menjaga sistem pencernaan

Daun ubi juga mengandung serat dan magnesium dimana zat tersebut dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Tingginya kandungan serat dalam daun ubi jalar, baik untuk lambung dan usus, serta dapat mencegah konstipasi.

3. Menjaga kesehatan jantung

Daun ubi jalar juga dapat menjaga kesehatan jantung Anda. Hal ini karena terdapat kandungan potasium dan vitamin B6 yang dapat mencegah penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke. Kesehatan jantung lebih terjaga apa bila dengan mengonsumsi sayuran ini dan menyeimbangkan cairan serta elektrolit pada tubuh.


Itulah manfaat daun ubi jalar bagi kesehatan. Sebaiknya anda mencobanya untuk dijadikan sayur tambahan menu makanan harian anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK