Amankah Balita Bila Sering Konsumsi Kopi
Minum kopi tidak hanya disukai oleh orang dewasa saja, tetapi bayi dibawah lima tahunpun ternyata menyukai kopi. Hal ini diungkapkan oleh sebuah studi yang mengatakan bahwa sekitar 15 persen balita di Boston, Amerika Serikat minum empat ons kopi per hari. Tentunya akan membuat balita menjadi kecanduan kopi, obesitas, diabetes dan juga sulit tidur.


Seperti dikutip dari laman health liputan 6, penulis studi, dr. Anne Merewood konsumsi kopi terjadi pada balita yang berasal dari keluarga yang menjadikan kopi sebagai bagian kultur kehidupan mereka seperti dilansir NY Daily News, Jumat.

Ada salah satu penelitian yang mengatakan bahwa anak usia dua tahun yang sudah mengonsumsi kopi dan teh akan memiliki tiga kali risiko obesitas. Hal ini diperkirakan karena minuman manis seperti itu membuat mereka jadi lebih sering meminta dibandingkan yang belum terpapar kopi dan teh.


Sehingga sebagai orangtua wajib memilih mana makanan dan minuman yang aman bagi anak-anak mereka. "Masa anak-anak adalah masa kritis untuk membangun pola makan dan preferensi rasa," terang ahli nutirisi terdaftar di New York sekaligus juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Alyssa Rumsey. Menurutnya jika anak tak lagi menyukai minum susu dan lebih suka kopi hal ini tentu akan membuat mereka tak mendapatkan cukup nutrisi.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK