Pria Yang Sering Makan Sayur Terhindar Dari Risiko Kanker Lambung
sayuran | foto:Mirror
Sayuran merupakan salah satu makanan alami yang sangat baik untuk kesehatan. Berbagai macam sumber nutrisi banyak terdapat pada sayuran. Sebuah penelitian dari National Cancer Center di Jepang mengatakan bahwa pria yang sering mengonsumsi sayuran dapat terhindari dari risiko kanker lambung.


Penelitian tersebut telah menganalisis data dari sekitar 190.000 peserta di empat studi longitudinal yang luas. Dengan mempelajari hubungan antara gaya hidup dan risiko kanker, sejak tahun 1988. Peserta dibagi menjadi lima kelompok sesuai dengan volume konsumsi sayuran dan buah.

Dilansir healt okezone setelah dilacak selama 11 tahun, 2.995 peserta dari 190.000 menderita kanker lambung. Sebaliknya, mereka yang sering mengonsumsi sayuran sangat minim terkena risiko kanker lambung.


Sementara itu, data dari sekitar 150.000 peserta dianalisis sesuai dengan lokasi kanker. Sejumlah 258 peserta menderita kanker di sepertiga atas bagian perut, dan 1.412 peserta lainnya menderita kanker dua pertiga di bawah perut. Pria yang sering mengonsumsi sayur memiliki 78 persen lebih rendah daripada pria yang jarang mengonsumsi sayuran.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK