4 Manfaat Jus Wheatgrass Bagi Kesehatan
wheatgrass | photo : wikipedia
Sebagian dari kita mungkin belum terlalu mengetahui apa itu rumput wheatgrass. Wheatgrass adalah makanan dibuat dari kotiledon tanaman gandum umum. Tanaman ini termasuk dalam golongan rumput dan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh.


Seperti dilansir health liputan 6, rumput ini mengandung Vitamin A, Vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium dan asam amino. Nutrisi tersebut sangat baik bagi kesehatan. Berikut dibawah ini adalah manfaat mengonsumsi jus wheatgrass bagi kesehatan.

1. Melancarkan peredaran darah

Kandungan klorofil dalam wheatgrass dapat membantu hemboglobin dalam darah dan membantu transportasi oksigen ke sel-sel tubuh.

2. Tingkatkan kekebalan tubuh

Rumput ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Biasanya, wheatgrass digunakan untuk mengobati sakit pilek, bronkitis serta radang tenggorokan.

3. Kaya nutrisi

Wheatgrass merupakan salah satu tumbuhan sumber Vitamin C dan zat besi yang baik untuk memenuhi nutrisi tubuh.

4. Melancarkan pencernaan


Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Gastroenterology Scandavian tahun 2002, wheatgrass membantu meringankan gejala pencernaan yang menyakitkan bernama kolitis ulserativa. Pasien yang mengonsumsi 100 cc jus wheatgrass setiap hari, mengalami perubahan yang signifikan.

Itulah 4 manfaat jus rumput wheatgrass bagi kesehatan. semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK