Manfaat Buah Bit Untuk Mengatasi Hipertensi
Khasiat buah bit untuk mengatasi Hipertensi. Buah bit banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. salah satunya adalah dapat meningkatak performa tubuh dan menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Namun karena buah ini sangat jarang kita temui di Indonesia. Sehingga hanya sebagian kecil dari masyrakat Indonesia yang mengenal buah ini.

Walaupun anda tidak mengenal buah bit ini tapi sebaiknya kita mengetahui manfaat dari buah ini. Dr Andrew Webb adalah seorang konsultan dari Guy's and St Thomas di London yang telah melakukan penelitian terhadap buah bit selama beberapa tahun. Dari hasil penelitiannya dia mengatakan bahwa buah bit memang dapat menurunkan tekanan darah tinggi, seperti dilansir merdeka.com.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah bit diklaim bisa meningkatkan kadar asam nitrat yang juga membuat pembuluh darah terbuka. Sehingga aliran darah dalam tubuh menjadi lancar. Menurut Dr Webb, buah bit mengandung kandungan nitrat yang tinggi. Nutrisi tersebut akan terserap dalam darah dan dikeluarkan lewat air liur. Pada air liur, nitrat dimetabolisme oleh bakteri menjadi nitrat oksida yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Untuk mendapatkan kandungan Nitrat yang baik, sebaiknya buah atau sayuran dimakan mentah. Sehingga sebaiknya mengonsumsi buah bit dalam keadaan mentah atau setelah direbus. Namun yang perlu diingat bahwa jangan mengupas bit saat merebus agar kandungan nitrat didalamnya tidak larut pada air.


Itulah manfaat dari buah bit untuk menurunkan tekanan darah yang telah diteliti. Bagi anda yang mengalami tekanan darah, sebaiknya juga mencoba buah bit untuk mengatasinya.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK