Jerawat di wajah atau muka dapat diobati secara alami dengan cepat menggunakan beberapa cara yang akan saya berikan kali ini. Adapun bahan yang dapat anda gunakan yakni diantaranya pasta gigi, putih telur, tomat, dan masih banyak lagi. Tentu saja cara tersebut aman dan bebas dari efek samping karena tidak mengandung bahan kimia sedikitpun.

Penyebab jerawat di muka dapat dikarenakan oleh bakteri, sel kulit mati, kosmetik, obat-obatan, dan masih banyak lagi. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara menghilangkan jerawat secara alami apakah anda sudah mengetahui apa itu jerawat? Jika belum mari simak informasi berikut ini.

Seperti dikutip dari situs wikipedia, jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori-pori kulit kita tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang meradang. Menurut saya jerawat bukan merupakan suatu keadaan medis yang serius. Namun tetap saja saya menyarankan anda untuk mengatasi jerawat tersebut agar tidak mengganggu kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda.

Berikut ini beberapa tipe jerawat.

1. Komedo
Komedo merupakan kondisi dimana pori-pori tersumbat. Komedo sendiri ada 2 jenis yakni komedo terbuka dan komedo tertutup. Jerawat jenis komedo ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain yakni sel kulit mati dan kelenjar minyak berlebih.
2. Jerawat biasa
Jerawat jenis ini sering disebut dengan jerawat klasik, dimana jerawat jenis ini mempunyai ciri-ciri benjolan kecil pada kulit, benjolan tersebut berwana merah muda maupun aga kemerahan.
3. Jerawat batu
Jerawat jenis ini juga kerap disebut juga dengan jerawat jagung, adapun ciri-ciriya yakni benjolan besar dan juga disertai dengan peradangan.


Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami:
1. Menggunakan putih telur
Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan putih telur. Caranya cukup dengan mengoleskan putih telur pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas wajah menggunakan air bersih. Namun sebelum mengoleskan putih telur tersebut bersihkan wajah anda terlebih dulu ya.
 
2. Tomat
Caranya dengan meletakkan irisan tomat pada area jerawat di wajah anda. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bersihkan wajah menggunakan air. Terapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.
 
3. Lidah buaya
Oleskan kulit lidah buaya yang mengandung gel pada wajah anda yang berjerawat. Lakukan cara ini setiap pagi dan sore hari agar jerawat cepat kering dan mengelupas.
 
4. Bawang putih
Pertama haluskan terlebih dulu bawang putih secukupnya, setelah itu oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan air.
 
5. Jeruk nipis dan madu
Cara menggunakannya yakni campurkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dengan 1 sendok teh madu. Setelah tercampur rata kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Langkah terakhir yakni bilas wajah menggunakan air agar bersih. Anda dapat menerapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.
 
6. Pasta gigi
Oleskan pasta gigi seperti pepsodent pada bagian jerawat. Anda juga dapat menggunakan pasta gigi lainnya, namun pastikan bukan pasta gigi yang berbentuk gel seperti close up. Terapkan cara ini ketika hendak tidur malam dan diamkan sampai pagi setelah itu bersihkan wajah anda.
 
7. Parutan jagung
Cuci sampai bersih jagung yang masih muda, setelah itu parut dan ambil ampasnya. Gunakan ampas tersebut sebagai masker wajah alami. Setelah dioleskan pada wajah diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas wajah menggunakan air.
 
8. Daun pepaya
Jemur daun pepaya yang sudah tua secukupnya. Setelah itu lumatkan dan beri sedikit air kemudian peras untuk diambil sarinya. Nah oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat di wajah anda.


Mungkin hanya 8 cara menghilangkan jerawat secara alami di atas yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini. Saya menyarakan anda untuk menerapkan cara diatas secara rutin agar jerawat cepat hilang, karena tidak sedikit orang yang gagal karena tidak telaten dan rutin. Selain itu perlu disadari bahwa seberapa parah jerawat juga berpengaruh pada hasilnya, apakah cepat atau lambat. Sekian tips kecantikan kali ini, semoga kalian berhasil menghilangkan jerawat ya.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK