Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dengan cara berolahraga hingga diet. Diet yang dilakukan juga bermacam - macam, mulai dari diet dengan mengurangi porsi makanan, jenis makanan, sampai puasa. Namun ada pula Diet Ekstrem yang dilakukan demi untuk dapat menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa diet ekstrem yang dilakukan untuk mendapat menurunkan berat badan.

Diet Tindik Telinga


Teknik diet ini berdasarkan pada teknik acupressure, yang memberikan penekanan pada titik - titik untuk menurunkan berat badan. Titik yang berhubungan pada pengatur nafsu makan pada tulang rawan telinga ditindik dan dipakaikan ring besi seperti anting. Pemberian tekanan pada titik harus benar agar dapat mengontrol nafsu makan.

 

 

Diet dengan tidur

Diet ini menggunakan cara tidur untuk menurunkan badan. Namun tidur di sini bukan tidur biasa. Orang yang melakukan diet ini tidur selama beberapa hari dengan menggunakan obat tidur atau obat penenang. Selama tidur tubuh akan menggunakan persediaan lemak dan nutrisi lainnya yang ada di dalam tubuh selama beberapa hari kedepan.

 

Diet ala Horace Fletcher


Pada tahun 1903 pria asal California Horace Fletcher yang dikenal dengan �Great Masticator� yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 18 kilo dengan metode mengunyah. Mentode yang digunakan Fletcher adalah dengan mengunyah makanan yang dimakan sebanyak 32-80 kali hingga menjadi cair karena tercampur dengan air liur. Setelah mengunyah makanan hingga cair, kepala di tenggakkan kebelakang hingga cairan makanan dimulut masuk kedalam tenggorokan. Untuk makanan yang masih dalam bentuk gumpalan dan tidak tertelan bersama cairan akan dibuang.

 

Diet Breatharian


Breatharian adalah diet yang didasarkan Inedia cabang agama Hindu. Pengikutnya percaya bahwa manusia dapat hidup hanya dengan udara segar dan sinar matahari tanpa membutuhkan makanan dan  minuman. Hal ini dilakukan biasanya bukan karena untuk menurunkan berat badan, tetapi untuk meningkatkan level spiritual dalam kepercayaannya.

 

 

Diet Cacing Pita


Diet menggunakan cacing pita adalah diet terekstrem yang pernah tercatat. Dengan menelan cacing pita dan memeliharanya dalam tubuh. Segala makanan dan nutrisi yang masuk kedalam tubuh akan dibagi menjadi dua untuk tubuh dan cacing pita. Dengan demikian akan terjadi perebutan nutrisi dan vitamin yang masuk kedalam tubuh. Beberapa ilmuan mengemukakan cacing pita dapat menurunkan 0,5 sampai 0,9 kilo perminggu.

 

 

Diet dengan kapas

Kapas ternyata memiliki kandungan serat yang tinggi. Bagi yang mengikuti diet dengan kapas, memakan bola kapas kering atau direndam dahulu kecairan gelatin. Bola kapas diyakini sangat berisi dan rendah kalori. Diet ini menjadi popular ketika ahli kebugaran memahami hubungan antara diet dan serat dalam menurunkan berat badan.

 

Diet Vision


Trend ini menggunakan warna biru sebagai penekan nafsu makan. Biru diyakini sebagai warna yang dapat menekan nafsu makan. Perusahaan Jepang telah menciptakan kacamata berlensa biru untuk membuat makanan menjadi tidak menarik. Lensa biru juga dapat memblok warna merah yang dapat merangsang nafsu makan.

Banyak cara diet untuk menurunkan berat badan, mulai menggunakan cara yang sehat sampai yang ekstrem seperti hal di atas. Ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan dalam melakukan aktifitas diet.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK