Manfaat Labu Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
labu | photo :shutterstock.com
Khasiat labu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Anda tentu sudah familiar dengan labu. Buahnya sangat sering kita jumpai dan banyak dijadikan sebagai sayuran. Selain enak labu juga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. salah satunya adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh anda.

dibawah ini adalah kandungan nutrisi dalam labu yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda, seperti yang dilansir oleh merdeka.com.

1. Vitamin A
Dalam secangkir labu mengandung delapan kali lipat kebutuhan vitamin A orang dewasa. Selain menjaga kesehatan mata vitamin A memiliki peran penting dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh, sama halnya pada vitamin D. manfaat lainnya labu juga dikenal baik dapat mencegah demam dan flu.

2. Serat
Labu kaya akan serat, dan dapat memenuhi 25 persen kebutuhan serat Anda setiap hari. Penelitian yang dilakukan tahun 2010 mengungkap bahwa serat yang terdapat dalam labu dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan infeksi dari luar.

3. Folat
Labu juga mengandung asam folat. Asam folat sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Mangan
Mangan yang terkandung dalam labu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mampu melawan radikal bebas dan kanker.

5. Riboflavin
Labu juga mengandung nutrisi riboflavin, atau vitamin B2 yang dapat membantu tubuh melawan infeksi bakteri.


Itulah nutrisi yang terkandung dalam labu yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK