5 Bumbu Dapur Yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Bahan rempah-rempah dan bumbu dapur dapat membuat masakan lebih terasa dan sangat enak. Namun tahukah anda bahwa bumbu dapur tidak hanya sebagai penyedap makanan? Banyak manfaat yang terkandung dalam beberapa bumbu dapur.


Berikut beberapa bumbu dapur yang memiliki manfaat untuk meningkatkan stamina, membuat tubuh anda menjadi sehat dan panjang umur :

  • CabaiCabai terkenal dengan rasanya yang pedas, namun cabai kaya akan kandungan kapsaicin yang memiliki sifat vasodilator atau melebarkan pembuluh darah. Selain itu juga mengandung antioksidan seperti Vitamin C dan A. Tahukah anda bahwa rasa pedas yang ditangkap lidah ini merangsang otak sehingga mengeluarkan endorfin yang mengurangi rasa sakit dan timbul perasaan lebih sehat.

  • Bawang PutihAnda mungkin akan ragu jika memakan bawang putih secara mentah karena dapat menyebabkan bau mulut yang begitu tajam. Tapi tahukah anda bahwa kandungan senyawa aliin memiliki beberapa berkhasiat yang sangat bermanfaat. Manfaatnya adalah dapat menghancurkan pembentukan pembekuan darah dalam arteri, mengurangi gejala diabetes dan tekanan darah.

  • Bawang MerahBawang merah mengandung beberapa nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, Vitamin A dan C, dan bahkan bahan bumbu dapur ini mengandung 'antibiotik' yang lebih kuat dibandingkan penisilin dan aeromisin.

  • TemulawakTemulawak dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit karena aktivitas imunomodulator dari kurkumin. Senyawa aktif ddidalamnya seperti kurkuminoid bermanfaat sebagai antioksidan, antiinflamasi, antibakteri, antikanker dan antikolesterol.

  • JaheJahe memiliki rasa yang agak pedas di lidah dan ternyata jahe ampuh melindungi sistem pencernaan Anda. Dalam jahe terdapat kandungan bahan antirhinovirus (anti influenza) yang dapat mencegah virus influenza. Rhinovirus merupakan salah satu virus penyebab penyakit influenza.


Itulah bahan/bumbu dapur yang dapat meningkatkan stamina anda dan membuat anda menjadi lebih sehat serta panjang umur. Semoga bermanfaat.#snf

Catat Ulasan

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK