Khasiat minyak peppermint mengatasi masalah pencernaan. Dari aromanya yang khas minyak peppermint sangat dikenal di masyarakat. Penggunaan minyak ini dapat kita jumpai seperti lilin aromaterapi, untuk makanan, minuman, bahkan permen karet. Selain dari penggunan tersebut diatas, ternyata minyak ini juga dapat mengatasi masalah pencernaan.

Manfaat Minyak Peppermint Untuk Mengatasi Masalah Pencernaan
Dilansir merdeka.com, penelitian yang diterbitkan dalam The Harvard Health Journal mengungkap bahwa minyak peppermint bisa meredakan gejala-gejala yang timbul dalam masalah pencernaan seperti :


1. Gas berlebihan
2. Perut kembung
3. Kram
4. Diare
5. Konstipasi, dan masalah pencernaan lain.

Hal ini dibuktikan dengan manfaat minyak peppermint yang bisa membantu menenangkan otot perut dan usus jika dikonsumsi sebagai suplemen. Hasil percobaan yang telah dilakukan menunjukkan bahwa minyak peppermint bekerja lebih baik untuk mengatasi masalah usus dibandingkan dengan tanaman herbal lainnya.

Peneliti berpendapat bahwa menthol yang terdapat pada minyak peppermint memiliki efek mendinginkan dan bisa meredakan rasa sakit pada tubuh serta menenangkan otot. Dan hanya diperlukan sedikit saja minyak ini untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan dan kesehatan tersebut.

Itulah penelitan tentang minyak peppermint yang dapat mengatasi masalah pencernaan. Pastikan sebelum mengonsumsi sebaiknya pilih minyak peppermint yang untuk dikonsumsi bukan yang dipakai sebagai aroma terapi. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK