Manfaat Kacang Walnut Untuk Kesehatan Otak
Dalam bertambahnya usia, kemampuan otak juga mulai menurun. Sehingga sebaiknya kita menjaga kesehatan otak agar kemampuan untuk mengingat dan berpikir masih tajam ketika memasuki usia senja. Walaupun sebenarnya hal ini tidak dapat lagi dihindari, tapi kita sebaiknya menjaganya agar kemampuannya tidak cepat menurun.


Salah satu untuk menjaga fungsi otak tetap maksimal adalah dengan mengonsumsi segenggam walnut setiap hari. Uniknya kacang walnut ini bentuknya menyerupai otak. Walnut mengandung banyak antioksidan, asam lemak omega-3, dan asam alfa linoleat (ALA) di dalamnya. ALA adalah asam lemak omega-3 yang biasa ditemukan dalam tanaman dan telah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan fungsi jantung dan otak.

Sebuah penelitian dari David Geffen School of Medicine di UCLA mengungkap bahwa mengonsumsi segenggam walnut bisa meningkatkan kemampuan berpikir seseorang dan meningkatkan performa otak mereka. Dalam penelitian tersebut terdapat partisipan yang berusia 20 hingga 90 tahun yang diminta melakukan tes fungsi kognitif. Hasilnya mereka mengonsumsi sedikit walnut memiliki kemampuan di bawah partisipan yang mengonsumsi walnut setiap hari. Hasil penelitian diterbitkan dalam Journal of Nutrition health & Aging, seperti dilansir oleh Daily Health Post.

"Tak selamanya sebuah penelitian memberikan saran yang cukup sederhana seperti mengonsumsi segenggam walnut setiap hari, sebagai bagian dari diet, untuk meningkatkan kemampuan kognitif seseorang," ungkap Dr Lenore Arab, ketua penelitian.


Itulah fungsi kacang walnut bagi kesehatan otak, semoga bermanfaat.

Catat Ulasan

  1. wah bagus banget ya manfaatnya, terimakasih untuk informasinya..

    BalasPadam

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Jangan spamming ya. (o)
Terima Kasih..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"... :)
Lihat Artikel Kami yang Lain --> KLIK